Ramuan Alami Untuk Membersihkan Lever

ilustrasi ramuan alami

ilustrasi ramuan alami

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Pada zaman dahulu, orang-orang menggunakan bahan alami untuk menjaga kesehatan tubuh dan menyembuhkan penyakit. Mereka menggunakan tumbuhan, akar-akaran, dan tanaman herba yang diketahui memiliki khasiat untuk kesehatan. Meski di masa modern kita sudah memiliki banyak obat, namun cara alami yang dilakukan orang zaman dahulu juga bisa diterapkan.

Ramuan alami juga bisa digunakan untuk membersihkan lever. Seperti apa resep ramuan alami untuk membersihkan lever? Ini dia resep yang bisa Anda buat sendiri, seperti dilansir oleh Daily Health Post (11/03).

Bahan:
– 1/2 sendok teh jahe
– 1/2 sendok teh cengkeh
– 1/2 sendok teh kayu manis
– 1/6 sendok teh kunyit
– 1 cangkir air
– 1/2 cangkir susu almond
– sejumput madu sebagai perasa

Cara membuatnya:
Campurkan semua bahan rempah-rempah di atas dalam mangkok, kemudian tambahkan satu cangkir air mendidih. Biarkan selama lima menit. Tambahkan susu almond dan madu.

Campuran tersebut bisa membersihkan lever karena kandungan yang ada di dalamnya. Kunyit, contohnya, mengandung bahan anti peradangan yang baik untuk lever dan bisa memperbaiki kerusakan yang ada pada lever. Sementara itu, jahe membantu meredakan nyeri otot dan mencegah kanker usus besar.

Cengkeh mengandung antioksidan yang efektif untuk meredakan sakit perut. Campuran bahan-bahan di atas tak hanya membantu membersihkan lever, tetapi juga mengeluarkan berbagai macam racun dari dalam tubuh.

(kun/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*