Rano Karno Menemui Puluhan Pemuda Asal Banten Selatan Yang Melakukan Aksi Mogok Makan

Plt Gubernur Banten Rano Karno

Plt Gubernur Banten Rano Karno

PADANGTODAY.COM – Plt Gubernur Banten Rano Karno menemui puluhan pemuda asal Banten Selatan, yang melakukan aksi mogok makan di depan kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. Mereka menuntut perbaikan jalan di Lebak Selatan.

Saat menandatangani para pendemo, Rano menandatangani petisi yang dibuat oleh pendemo yang berisi penghentian operasional kendaraan berat melebihi batas tonase melalui Peraturan Gubernur (Pergub).

Di saat yang sama, Rano berjanji bahwa Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang merupakan wilayah yang akan diberi banyak bantuan dalam membangun infrastruktur.

Rano juga secara langsung mengutus kepala dinas DBMTR dan Dushubkominfo Provinsi Banten agar segera meninjau lokasi jalan rusak, dan mengambil keputusan dengan cepat.

“Karena saya sangat tahu, jalan ancur, jembatan putus, sekolah rusak. Saya perintahkan hari ini (DBMTR dan Dishubkominfo) kunjungi, datangi, dan sikapi sesegera mungkin. Untuk wilayah Banten selatan, tahun ini banyak bantuan infrastruktur,” kata Rano di Banten, Kamis (5/2).

Usai ditemui Rano Karno, para pendemo mengaku akan tetap menjalankan aksi mogok makan yang telah dilakukan sejak Selasa (2/2). Sambil menunggu tindakan yang konkret dari pemerintah.

“Kami hanya butuh tindakan yang konkret. Sebelum ada kepastian kami tetap di sini,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Rahmat kepada wartawan usai melakukan negosiasi dengan Rano Karno.

Untuk diketahui, seorang pendemo yang melakukan aksi mogok makan telah dilarikan ke rumah sakit pada pukul 22.30 WIB malam tadi.
(cob/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas