Rapat Anggota KONI Berakhir, Padang Tuan Rumah Porprov XIV

Rapat KONI Sumbar .

Rapat KONI Sumbar .

PADANG,PADANGTODAY.COM -Pasaman Barat yang dipercaya untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2016 dinilai peserta rapat anggota KONI SUmbar belum siap. Atas dasar itu, seluruh peserta memberikan pekepercayaan kepada Kota Padang untuk menjadi tuan rumah.

Kepercayaan insan olahraga Sumbar ini langsung disambut Pemko Padang untuk bersedia menjadi tuan rumah multieven terbesar di Ranah Minang itu. “Walikota dan Wakil Walikota Padang siap menjadi tuan rumah Porprov IV. Atas kesedian itulah kami yang dipercaya menyamapkan kepada anggota KONI,” ujar Kadispora Padang Suardi dalam rapat anggota KONI Sumbar di Hotel Pangerang, Sabtu (1/11).

Katanya, Kota Padang menyambut positif dengan kepercayaan ini. Malahan Dispora Padang yang diberi tugas oleh walikota langsung diinstruksikan untuk melakukan persiapan.
“Meski penunjukan Kota Padang sebagai tuan rumah mendadak, namun kami siap 110 persen, soalnya sarana dan prasarana sudah ada, kini tinggal melengkapi dan membenahi,” terangnya.

Dijelaskannya, selain sarana yang ada, Pemko Padang juga akan melakukan koordinasi dengan Universitas Negeri Padang yang saat in juga mempunyai sarana yang cukup bagus. “2015 kami juga sudah menganggarkan beberapa perbaikan sarana, di antaranya kolam renang,” tegasnya.

Ketua Umum KONI, Syahrial Bakhtiar sangat mendukung keinginan Kota Padang ini. “Kami dari KONI sangat berterima kasih kepada Kota Padang yang mau bersedia menjadi tuan rumah,” terangnya.

Sementara rapat anggota KONI Sumbar yang ditutup Ketua Umum Syahrial Bakhtiar berjalan sukses, selain memutuskan Padang sebagai tuan rumah Porprov XIV, rapat ini juga menetapkan beberapa keputusan yang akan dilaksanakan 2015 mendatang, di antaranya persiapan atlet menuju Pra PON dan kesiapan tuan rumah Porprov XIII, Dharmasraya dan pernyataan dukungan untuk menjadi tuan rumah PON 2024. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*