Rapat Pokjanal Bahas Permasalahan dan Kendala yang Ada di Posyandu

Padangpanjang, TODAY— Dalam rangka membahas permasalahan dan kendala yang ada di Posyandu Balita se-Kota Padangpanjang Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) lakukan rapat di  Lantai III Balaikota, Senin (26/10).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pokjanal Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, dan dihadiri oleh Ketua TPP PKK Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita SP. Jp Fadly Amran, wakil ketua 1 Era Yhanty Asrul dan Wakil Ketua 2 Sri Hidayani Sonny Budaya serta Camat, Lurah dan Kader Posyandu se Kota Padangpanjang.

Ketua Pokjanal Sonny menegaskan agar semua masyarakat yang memiliki balita membawa anaknya ke posyandu, termasuk ASN yang ada dilingkungan Pemerintah Kota.

“Sama kita lihat ASN jarang membawa anaknya ke Posyandu, jadi mulai saat ini kami mengajak seluruh ASN agar membawa anak balitanya ke posyandu, kami akan mengeluarkan surat edaran untuk ASN nantinya,” tegas Ketua Pokjanal.

Posyandu ini sangat penting bagi kesehatan, baik itu kesehatan balita, anak-anak, bahkan orang tua, ini perlu diperhatikan, salah satunya melalui layanan posyandu untuk ibu dan anak ini.

Selain itu, Ketua TP PKK dr.Dian menyampaikan  ada beberapa  permasalahan dan kendala yang menghambat terlaksananya posyandu yang di Kota Padangpanjang diantaranya tempat atau lokasi, peralatan seperti timbangan, kursi dan meja serta kesejahteraaan bagi para kader.

“Ini akan menjadi perhatian bagi kita, jika posyandu nyaman maka anak-anak balita dan orang tua tentunya akan nyaman juga membawa anak-anaknya,” kata Ketua PKK.

Tidak hanya untuk masyarakat, ASN juga perlu memperhatikan balitanya, bawalah anak balita ke posyandu, periksakan kesehatannya, tambah Ketua PKK. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*