Ratusan Anak TK di Batusangkar Gelar Manasik Haji

manasik-haji
BATUSANGKAR,PADANGTODAY.COM -Memberikan bekal kepada anak Taman Kanak-kanak (TK), Pemkab Tanahdatar menggelar kegiatan manasik haji di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Rabu (29/10). Kegiatan ini diikuti sekitar 17 TK yang ada di Kecamatan Lima Kaum

Advertisements

Wakil Bupati Tanahdatar Irdinansyah yang menghadiri kegiatan ini mengharapkan agar acara seperti sering di gelar, di samping untuk menanamkankan nilai-nilai Islam juga dapat memacu anak TK untuk memahami tata cara pelaksanaan rukun Islam ini.

“Kegiatan ini harus menjadi agenda tetap, soalnya ini bisa memaju anak-anak untuk terus belajar dan memahami pemikiran mereka tengan pelaksanan haji,” terangnya.

Katanya, perwujudan ibadah haji untuk anak-anak ini pasti bisa dilaksanakan, apabila setiap orang tua menyisihkan sedikit tabungan yang di niatkan sebagai biaya haji untuk anak-anak mereka nantinya.

“dengan Rp1.000 saja setiap hari ditabungkan, maka beberapa tahun kedepan bakal berjumlah banyak dan ini bisa digunakan untuk ibadah haji,” terangnya.

Meski cuaca sangat terik, namun sekitar 930 siswa TK yang mengikuti sangat antusias mengikuti beberapa rangkaian kegiatan manasik ini. Dibantu para guru, mereka sangat tertib melaksanakan kegiatan ini.(romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*