Ratusan Pebalap Bersaing di TdS 2016

PADANGTODAY.COM -Ratusan pebalap dari 23 Negara bakal bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam Tour De Singkarak 2016. Ujian perdana bakal dimulai para pebalap pada etape satu sepanjang 95,8 kilometer dari Danau Singkarak ke Ngalau Indah, Kota Payakumbuh.

Pada etape ini, pembalap akan menikmati panorama Danau Singkarak sepanjang 20 kilometer. Memasuki jalan sedikit menanjak pada kilometer ke 30, pembalap akan dihadapkan dengan tipe balapan Sprint di Pasar Batusangkar.

Selang 12 kilometer, balapan semakin menantang dengan adanya tipe balapan menanjak (King Of Montain) di ketinggian 906 MdPL di kilometer ke 42 tepatnya di kawasan Rao-rao, Kabupaten Tanah Datar.

Setelah ibalap ini kemudian melanjutkan balapan di Kabupaten Limo Puluah Kota dan Kota Payakumbuh hingga garis finish.

Seperti yang diketahui Tour de Singkarak tahun 2016 ini diikuti oleh 19 tim dari 23 negara, tim yang ikut andil dalam ajang balapan TDS tahun ini yaitu : Trengganu Cycling Team (Malaysia), Singha Infinite Cycling Team (Singapura), Black Inc Cycling Team (Laos), Korail Cycling Team (Korea), Kinan Cycling Team (Japan), St. George Merida Cycling Team (Australia), Pishgaman Cycling Team (Iran).

Selanjutnya Cisco Racing (Australia), Pegasus (Indonesia), 7-Eleven (Philipines), Kenyan Riders (Kenya), Action Cycling Team (Chines Taipei), Hongkong Cycling (Hongkong), Timnas Indonesia, Custom Cycling (Indonesia), BRCC Banyuwangi, BBC Pessel Sumbar, KFC Cycling Team (Indonesia), United Bike Kencana (Indonesia).

Kenya Riders merupakan tim yang baru pertama kali berlaga di ajang TDS. Tim pembalap dari Kenya ini merupakan tim yang berada pada peringkat 10 besar di Afrika. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas