Ratusan PKL Dan Masyarakat Lakukan Aksi Bersih Di Desa Terindah Didunia

Fhoto : Aksi Bersih Bersih Di Nagari Pariangan oleh Ratusan Mahasiswa PKL dan masyarakat dengan melibatkan dinas terkait.(ddy)

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Sekitar seratusan mahasiswa dari Universitas Negeri Padang (UNP) yang melakukan praktek kerja lapangan (PKL), melakukan aksi bersih bersih di Desa Terindah Di Dunia, Nagari Pariangan Kecamatan Parianagan Kabupaten Tanah Datar, Minggu (15/04/18) bersama Dinas Perkim LH Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PKL ini, menyatu dengan masyarakat dan pemerintah Nagari Pariangan untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan lingkungan sekitar, sebagai wujud ungkapan terimakasih mahasiswa UNP  karena telah diterima dengan baik oleh masyarakat selama mereka melakukan PKL di Pariangan.

“Kegiatan gotong royong pada minggu pagi kemarin itu dilakukan di wilayah Nagari Pariangan, termasuk di lingkungan Desa Terindah Didunia, ini merupakan salah satu wujud pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat, karena telah diterima dengan baik oleh masyarakat selama PKL disini,” ungkap salah seorang mahasiswi PKL Univ. Negeri Padang yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim LH Kabupaten Tanah Datar Desi Trikorina, disela-sela kegiatan bersama mahasiswa dan masyarakat, menyampaikan bahwa Aksi Bersih Nagari Tuo Pariangan sebagai salah satu desa terindah di dunia ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah, bersama masyarakat yang dibantu oleh mahasiswa yang melakukan PKL di Nagari Pariangan terhadap permasalahan sampah.

“Indah harus identik dengan bersih dari sampah dan bebas dari sampah,” ujarnya.

Kegiatan ini katanya, juga merupakan aksi nyata dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Datar tahun 2020 bebas sampah, pungkas Desi Trikorina.

Di lain pihak Kepala Dinas Parpora Kabupaten Tanah Datar Edi Susanto, yang juga ikut hadir pada kegiatan itu mengatakan kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, apalagi Nagari Pariangan saat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata di Kabupaten Tanah Datar.

”Untuk itu kita harus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Nagari Tuo Pariangan disamping menyimpan keindahan alam yang luar biasa juga merupakan sebuah objek wisata yang sehat karena terbebas dari sampah,” sebut Edi Susanto.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*