Ratusan Siswa TK dan Paud Payakumbuh Meriahkan Hut Kota Payakumbuh

​Payakumbuh​, PADANGTODAY.com-Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Payakumbuh ke 44 Tahun, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggelar berbagai macam lomba yang melibatkan siswa-siswa sekolah yang ada di Kota Payakumbuh. Salah satunya lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD yang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Payakumbuh, DR. Henny Riza Falepi, di Medan nan Bapaneh Ngalau Indah, Rabu (3/12).

Ratusan anak-anak yang berumur dibawah 10 tahun ini, tampak antusias mengikuti lomba. Panitia telah menyiapkan sebuah gambar Kuda yang sedang berlari untuk dibubuhi warna oleh para peserta. Aspek yang dinilai adalah perpaduan warna, kebersihan, serta kreatifitas dan imajinasi. “Lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak usia dini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Disparpora Kota Payakumbuh dalam rangka memeriahkan HUT Kota yang ke 44. Kita menginginkan, bukan saja orang dewasa yang ikut menyemarakkan HUT Kota ini, namun juga bagi generasi masa depan Payakumbuh” ujar KadisParpora, Syahnadel Khairi.

Sementara itu, menurut Bunda PAUD yang juga Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Dr. Henny Riza Falepi, lomba mewarnai ini dapat meningkatkan imajinasi anak-anak dan kreatifitas mereka dalam mengenal dan bermain dengan warna. “Setiap anak tentunya memiliki imajinasi dan keinginan yang berbeda-beda dalam bertindak. Imajinasi dan kreatifitas inilah yang harus dikembangkan oleh Orang tua dirumah dan bagi guru-guru mereka di bangku sekolah. Terlebih lagi bagi mereka yang masih duduk di TK dan PAUD. Masa-masa inilah yang disebut dengan masa emas. Mau jadi mereka nanti, harus kita didik dari usia dini” kata Dr. Henny.

Ditambahkan, lomba mewarnai ini juga termasuk proses perkembangan dan stimulasi bagi otak si anak. “Mereka nantinya akan mengenal, jenis dan nama warna yang mereka temui di sekitar mereka. Daya tangkap anak akan meningkat apabila mereka terus diberi stimulasi dan pengenalan terhadap lingkungan mereka” ungkap Dr. Henny.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*