Ratusan Tamu Mancanegara Hadiri Seminar ICGE di Padangpanjang

Padangpanjang—Kota Padangpanjang bakal ramai dikunjungi tamu mancanegara pada Juli mendatang. Tepatnya 1-3 Juli, daerah berjuluk Serambi Mekkah ini akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Seminar International Confrence on Global Education (ICGE).

Pelaksana Tugas (PlT) Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Padangpanjang, Drs. Maiharman mengatakan hingga saat ini jumlah peserta yang akan ikut dalam seminar tersebut telah mendaftar sebanyak 400 orang. Disebutkannya masing-masing 200 orang dari Malaysia, 100 orang dari Sumbar dan 100 orang dari luar Sumbar.

“Pendaftaran masih dibuka hingga 24 Juni mendatang dengan perkiraan jumlah peserta akan mencapai angka 900 orang. Pada seminar kali ini, tema yang diangkat yakni “Humanising Technology For Ir 4.0″ dengan narasumber berasal dari berbagai negara seperti Amerika, Jerman, Firlandia, Malaysia dan Indonesia,”ungkap Maiharman.

Maiharman menyampaikan, berbagai persiapan telah dilakukan dengan diantaranya rapat koordinasi lintas Orgainsasi Perangkat Daerah (OPD) pada Selasa (11/6) lalu. Rapat tersebut dihadiri pihak Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, PlT Kepala BKPSDM, Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagkop UKM.

“Rapat tersebut diantaranya membahas pelaksanaan seminar yang akan dipusatkan di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang. Dihari yang sama, nantinya juga akan digelar kelas paralel dan hari berikutnya kegiatan city tour mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Kota Padangpanjang,” ujar Maiharman.

Disamping itu juga ditambahkannya, bahwa dengan  berlangsungnya kegiatan yang bertaraf Internasional tersebut diharapkan akan berdampak lebih dikenalnya Padangpanjang tidak hanya ditingkat Nasional tetapi juga Internasional.

“Banyaknya peserta yang akan hadir, akan memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kota Padangpanjang. Kesempatan bagi kita untuk memperkenalkan beragam potensi daerah yang ada, seperti kerajinan industri rumah tangga dan sebagainya,” pungkas Maiharman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas