Ratusan TNI Polri Goro Bersama

Goro bersam PNS, TNI,Polri.

Goro bersam PNS, TNI,Polri.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Ratusan TNI Polri dan PNS Se- Kota Payakumbuh ikuti gotong royong membersihkan Gelanggang Kubu Gadang, Kamis (16/10) pagi. Goro ini langsung dibuka Wakil Walikota Payakumbuh Drs. Suwandel Muchtar, MM.

Selain Wawako, turut hadir dari unsur Muspida Kasdim 0306 50 Kota M. Kasni, Kapolresta diwakili Kasat Intel , Asisten II Setdako Amriyul Dt Karayiang, Kepala Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Ir. Zulinda Kamal didampingi Kabid Kebersihan Men Apris. Kadisdik Hasan Basri, plt. Kadis PU Muslim, Kepala Kantor Lingkungan Hidup Syamsurial, Kasat Pol PP Fauzi Firdaus dan sejumlah pimpinan SKPD, Camat serta tokoh masyarakat lainnya.

Wakil Walikota Suwandel Muchtar memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan gotong royong ini, dimana Payakumbuh tahun lalu gagal meraih Piala Adipura, makanya dengan diadakannya Goro ini secara terpadu TNI Polri, PNS akan mampu merebut kembali Piala Adipura tersebut.

Dikatakan, Goro bersama ini adalah sebagai lanjutan dari program Sejuta Biopori yang telah mulai dilaksanakan di Payakumbuh beberapa waktu yang lalu. Dengan semakin banyaknya biopori ini, apalagi lapangan Kubu Gadang ini sering dimanfaatkan untuk kegiatan olah raga akan dapat mengurangi genangan air.

Di bagian lain Wawako berharap kepada dinas pendidikan untuk dapat memanfaatkan dinding di sekeliling lapangan melalui sekolah-sekolah di Kota Payakumbuh membuat semacam himbauan atau selogan tentang K3. Hal ini kita serahkan ke sekolah masing-masing untuk berkreatifitas sehingga akan terlihat nantinya sekeliling lapangan yang asri dan tertata.

Sementara itu, Kadis Tata Ruang dan Kebersiha Zulinda Kamal menyebutkan dalam rangka meningkatkan pemanfaatan lapangan sarana berbagai kegiatan yang terpusat di Kubu Gadang ini, maka dinas Kebersihan bersama TNI Polri dan PNS di lingkungan Pemko Payakumbuh melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lapngan Kubu Gadang dari rumput dan sampah yang berserakan.

Untuk pemanfaatan dinding sekeliling lapangan kita bekerjasama dengan dinas pendidikan dan akan dikapling-kapling nantinya untuk sekolah-sekolah dengan membuat pesan-pesan kebersihan sesuai dengan kreasi masing-masing sekolah nantinya. (dil/malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*