Rayakan HUT, HCDI Sumbar Santuni Anak Yatim-piatu

 

    Padang-today.com – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumbar merayakan HUT ke-10. Para raider HDCHI Sumbar merayakan HUT ini bertepan di bulan Ramadhan.

    Momen Ramadan menjadi hari spesial bagi HDCI Sumbar merayakan HUT dengan mengundang sebanyak 150 orang lebih anak yatim dari berberapa panti asuhan yang ada di Kota Padang untuk berbuka bersama.

   Sebelum buka bersama dilakukan, lebih dulu diadakan tausiah dari Usztad yang sengaja didatangkan para rider ini.

   “Buka puasa dengan mengundang anak-anak yatim piatu ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh HDCI Sumbar setiap tahunnya,” kata ketua HDCI Sumbar, Albert Gani akrab disapa Beto di sela-sela acara buka bersama ratusan orang anak yatim tersebut.

    Namun, sebut Beto, untuk buka puasa bersama anak yatim piatu kali ini terbilang lebih spesial karena sekaligus memperingati HUT HDCI. Tidak itu saja para rider dari HDCI Sumbar juga memberikan santunan kepada empat panti asuhan di Kota Padang dengan total anak yatim 150 orang.

   Beto mengatakan organisasi HDCI tersebar hampir di semua provinsi di Indonesia dan jika ada musibah contoh yang lalu seperti gempa Lombok, Palu dan tempat lainnya, hampir semua Pengda/Pengcab HDCI berpartisipasi mengumpulkan donasi termasuk HDCI di Sumbar, sehingga jumlah dana yang terkumpul itu cukup lumayan banyak.

   “Dengan partisipasi bersama itu, sebisa mungkin organisasi HDCI ini selalu bisa memberikan nilai-nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Beto.

    Dirinya juga berharap ajang buka puasa bersama tersebut dapat terus berjalan di tahun-tahun mendatang dan semakin menumbuhkan nilai sosial disamping hobi berkendara motor Harley Davidson. (*rel/dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas