Real Madrid Sukses Amankan Tiga Poin Atas Celta Vigo

Toni Kross.

Toni Kross.

PADANGTODAY.com-Real Madrid mengemas tiga poin dalam jornada 33 La Liga setelah mengalahkan Celta Vigo dengan skor telak 4-2 di Estadio de Balaidos, Senin (27/04) dini hari WIB.

Empat gol kemenangan pasukan Carlo Ancelotti dipersembahkan oleh Toni Kross, Javier Hernandez (2 gol), dan James Rodriguez. Sedangkan Celta sempat memberikan perlawanan namun hanya berhasil mencetak dua gol lewat aksi Nolito dan Santi Mina.

Madrid tampil menekan sejak babak pertama bergulir. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan seketika menguasai jalannya pertandingan.

Namun yang terjadi justru Celta yang berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Berawal dari serangan balik yang cepat, Nolito melewati dua pemain belakang Madrid dan melepas tembakan yang membuat Iker Casillas cuma terpaku.

Tim tamu tak membutuhkan waktu lama untuk membalas setelah Toni Kross berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-16. Cristiano Ronaldo menusuk ke kotak penalti dan melepas umpan silang yang kemudian dihalau pemain Celta. Bola liar akhirnya disambar Kross dan menjadi gol.

Usai kedudukan kembali imbang, Madrid semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya di menit ke-24 Javier Hernandez berhasil mengubah papan skor. Mendapatkan umpan terobosan dari James Rodriguez, sepakan Hernandez tak mampu diselamatkan kiper Sergio Alvarez.

Setelah unggul rupanya Madrid melupakan lini pertahanan dan kembali kebobolan di menit ke-28. Santi Mina lolos dari kawalan dua pemain belakang Madrid kemudian melepas tembakan, bola sempat memantul tiang dan langsung diselesaikan kembali oleh Mina.

Saat pertandingan memasuki menit ke-43 Madrid kembali berbalik unggul melalui aksi James Rodriguez. Tendangan keras pemain asal Kolombia itu dari luar kotak penalti berbelok arah setelah mengenai pemain belakang Celta dan masuk ke gawang. Skor 3-2 pun bertahan hingga paruh pertama usai.

Keluar dari kamar ganti, perubahan drastis ditunjukkan tuan rumah. Mereka berani keluar menyerang dan memberikan perlawanan kepada Madrid. Beberapa kali Madrid menghalau ancaman yang ditimbulkan Hugo Mallo, Mina dan Fabian Orellana.

Meski dalam keadaan tertekan, Madrid mampu menghasilkan peluang berbahaya melalui serangan balik di menit ke-62, tapi sayang tendangan keras Hernandez meneruskan umpan Ronaldo malah melambung di atas mistar gawang Celta.

Tujuh menit berselang, Hernandez kali ini tak menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya. Mendapatkan umpan terobosan dari Sergio Ramos, Hernandez berhasil menaklukkan Alvarez dalam situasi satu lawan satu. Madrid kian menjauh dengan skor 4-2.

Kedua tim saling jual beli serangan dan peluang di sisa laga, namun tak ada yang berhasil menambah gol. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-2 untuk kemenangan Madrid tetap tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini Los Blancos belum beranjak dari posisi runner up di klasemen sementara dengan koleksi 79 poin dari 33 laga. Mereka hanya terpaut dua poin dari seteru abadinya Barcelona yang berada di puncak klasmen.(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*