Real Madrid Tercatat Mencetak 100 Gol Di Bulan Januari Silam

Real Madrid

Real Madrid

PADANGTODAY.COM – Real Madrid tercatat mencetak 100 gol di bulan Januari silam dan trio BBC membuat lebih banyak gol dari kebanyakan tim di benua Eropa. Kala itu, hanya Bayern Munchen dan Barcelona yang sanggup mengoyak jala lawan lebih banyak dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Hingga jeda musim dingin, ketika Madrid tercatat menang di 22 laga beruntun, memimpin klasemen La Liga, dan menjadi juara Piala Dunia Antarklub, BBC sudah membuat 57 gol (Ronaldo 22, Benzema 14, dan Bale 11), di 28 laga semenjak Agustus dengan rasio gol 2,04 per laga.

Namun semenjak pergantian tahun, catatan tersebut turun drastis. Dari 30 laga, tiga pemain hanya bisa membuat 40 gol (Ronaldo 26, Benzema 8, dan Bale 6) dengan rasio 1,30 gol per laga atau 35 persen lebih rendah.

Hanya bintang Portugal yang sanggup mempertahankan level permainannya, meski sempat menurun di bulan Januari pasca memenangkan Ballon d”Or. Di bulan tersebut, rata-rata golnya menurun hingga 0,57 per laga.

Benzema sendiri sempat absen di beberapa laga penting musim ini, akibat mengalami cedera. Di liga, ia hanya membuat 15 gol, kalah dari Neymar (22), Antoine Griezmann (22), Carlos Bacca (22), dan Luis Suarez (16).

Sementara Bale, belakangan lebih banyak mendapat kritik dari media dan suporter di Spanyol. Ia seperti tak sanggup mengulang performa apik di musim debutnya di Madrid. Musim ini, ia mencetak 17 gol dan 12 assists dalam 48 laga atau rata-rata 0,35 gol per pertandingan.
(as/rer/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*