Rektor, Koordinator Kopertis Wilayah VII, dan Tiga Direktur Politeknik Dilantik

Pelantikan Tiga Direktur Politeknik Kopertis Wilayah VII.

Pelantikan Tiga Direktur Politeknik Kopertis Wilayah VII.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.com-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh melantik Sutarto Hadi sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat periode tahun 2014 – 2018, dan Suprapto sebagai Koordinator Kopertis Wilayah VII periode tahun  2014 – 2018. Turut dilantik juga Rachmad Imbang Tritjahjono sebagai Direktur Politeknik Begeri Bandung periode tahun 2014 – 2018.

Selanjutnya, Hamzah Yusuf sebagai Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang periode tahun 2014 – 2018, dan H. Hasanudin sebagai Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda periode 2014 – 2018. Pelantikan dilakukan di kantor Kemdikbud, pada hari Jumat (19/09/2014).

“Atas nama kementerian, saya ucapkan terima kasih kepada rektor, koordinator, dan direktur politeknik yang telah meletakan dasar yang baik di organisasi masing-masing,” ungkap Mendikbud dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Mendikbud menyampaikan empat pesan. Pesan pertama, Mendikbud mengharapkan para pejabat yang telah dilantik dapat menjaga atmosfer ditempat kerja, baik di perguruan tinggi, kopertis, dan politeknik. Dengan adanya atmosfer yang baik, maka akan menghasilkan sumber daya manusia yang luar biasa.

Kedua, ciptakan budaya dan keberadaban yang mulia. Di dalam budaya ciptakan nilai – nilai logika, etika, dan estetika yang baik. Etika bukan sekedar benar atau salah, tetapi kepantasan dalam melakukan suatu hal, karena sifat kebenaran, kebaikan, dan keindahan merupakan sifat yang sempurna, dan selalu didambakan dalam masyarakat.

Ketiga, anak-anak Indonesia harus memiliki kompetensi utuh. Tanamkan potensi yang utuh melalui pengetahuan, sikap, dan keterampilan. Mendikbud berharap perguruan tinggi dapat membuang dan menghindari setiap benih kekerasan. “Kita eksplor kompetensi logika yang tersimpan di setiap manusia, dan tonjolkan kemampuan intelektual dan kemuliaan sikap,” tutur Mendikbud.

Terakhir, Mendikbud berpesan kepada rektor, koordinator kopertis, dan para direktur politeknik untuk dapat menciptakan tata kelola organisasi yang baik. Ia tidak ingin tata kelola organisasi tersebut keluar dari aturan-aturan yang sudah ditetapkan. “Ajak seluruh SDM untuk membangun organisasi yang baik, kendalikan tata kelola dengan baik dan benar. Tumbuhkan semangat kasih sayang,” pungkas Mendikbud. (Seno Hartono/dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*