Rektor Unand dan UB Apresiasi Ali Mukhni

foto alumni STM Negeri Pariaman I Pariaman yang hadir saat reuni dan halal bi halal

Advertisements

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM -Kerja keras Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dalam melaksanakan roda pembangunan mendapat apreasiasi dari dua rektor. Dua orang rektor tersebut adalah dari Universitas Bung Hata (UBH) Niki Lukviarman dan Rektor Universitas Andalas H Werry Darta Taifur.

“Kita melihat H Ali Mukhni dapat membawa perubahan di wilayah Kabupaten Padangpariaman,” kata dua orang rektor tersebut saat silaturahim dengan seluruh dosen dan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UBH dan UNAND di Pendopo Bupati, Kamis kemarin.

“Atas nama civitas akademika Universitas Bung Hatta, kami apresiasi Bupati Ali Mukhni atas kerja keras membawa Padangpariaman sebagai kabupaten dengan tingkat pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sumbar yang mencapai 6,67 parsen,” kata Rektor UBH Nikki.

Ia juga apresiasi pengelolaan keuangan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga Padangpariaman meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemrintah Daerah Tahun 2013.

Niki Lukviarman menyatakan siap membantu pemerintah daerah dalam bekerja sama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya potensi dibidang perikanan.
Sementara itu Rektor Universitas Andalas Werry Darta Taifur mengucapkan terima kasih kepada bupati beserta dinas terkait yang telah memfasilitasi pelaksanaan mahasiswa-mahasiswi yang ber KKN di 11 nagari dalam Kabupaten Padangpariaman.

“Saya dapat laporan dari mahasiswanya bahwa mereka beberapa kali dikunjungi oleh Bupati Ali Mukhni di lokasi KKN. Ini bukti kepedulian dan komitmen pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat di daerahnya,” kata Rektor Unand Werry.

Ia menyatakan siap membantu perumusan perencanaan kebijakan daerah dalam pengentasan kemiskinan dan program peningkatan ekonomi masyarakat dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang berdaya saing.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni berterima kasih atas dukungan dari kedua rektor tersebut yang sering memberikan saran dan masukan dalam membangun potensi daerah.

“Mereka berdua adalan guru saya. Sering kali memberi masukan dalam rumusan strategi perencanaan daerah. Karena dalam pertemuan kepala daerah, Bapak Gubernur sering mengatakan agar Bupati dan Walikota melibatkan kalangan akademisi dalam perumusan program daerah,” kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*