Rektor UNP, Mempresentasikan Kampus ke Tokoh Minang Jakarta

Rektor UNP, Mempresentasikan Perkembangan ke Tokoh Minang Jakarta

Rektor UNP, Mempresentasikan Perkembangan ke Tokoh Minang Jakarta

Jakarta, PADANG-TODAY.com-Prof Ganefri, PhD sejak dilantik Rektor Universitas Negeri Padang sejak 20 Juli 2016 silam, sosok Rektor UNP yang mantan Dekan Fakultas Teknik UNP ini menjadi salah satu magnet kehadiran Pejabat Tinggi Negara di Ranah Minang. Tak pelak Ketua DPD RI mengundang khusus Rektor UNP untuk hadir dalam acara berbuka bersama, Minggu (18/6/2017).

Kehadiran Ganefri memenuhi undangan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang tak sendirian. Ganefri didampingi Wakil Rektor IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar. Sehingga kehadiran dua pimpinan universitas yang dulu IKIP Padang ini membuat suasana lebih akrab karena sosok Syahrial Bakhtiar dikenal dikalangan tokoh Sumbar di Jakarta sebagai tokoh olahraga Sumbar yang membuat bangga masyarakat minang di perantauan seantaro Nusantara, lantaran 12 raihan emas pada PON di Riau 2014 silam.

Pertemuan berbuka bersama itu lantas memberikan kesempatan kepada Rektor UNP, Ganefri menginformasikan perkembangan dunia pendidikan Ranah Minang khususnya UNP yang semakin menjadi universitas pilihan utama bagi generasi muda bangsa untuk mengenyam pendidikan di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, Rektor UNP yang pernah memimpin Kopertis Wilayah X ini juga mengupas permasalahan yang dialami, yakni UNP salah satu perguruan tinggi LPTK yang terbanyak menyerap mahasiswa bidik misi. Untuk itu perlu dukungan tokoh-tokoh Minang agar pembiayaan mahasiswa beasiswa bidik misi perlu dipersamakan, agar beban UNP menjadi perhatian bersama.

Pada kesempatan itu, Ganefri juga berkesempatan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPD dan DPR RI serta para tokoh minang yang hadir yang turut memberikan dukungan moril sehingga gedung baru UNP dapat seperti yang sekarang ini.

“Terimakasih kepada Pak Oesman Sapta yang telah mengundang dan memberikan kesempatan kepada kami untuk menyampaikan perkembangan dan permasalahan UNP dan mari kita jalin kebersamaan membangun negeri Ranah Minang dengan bersatu padu Ranah dan Rantau,” harap Rektor UNP, yang hobi tenis ini.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*