Rektor UNP Prof. Ganefri: Guru Harus Belajar

Rektor UNP Prof. Ganefri: Guru Harus Belajar

Rektor UNP Prof. Ganefri: Guru Harus Belajar

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri mengatakan guru harus terus belajar agar dapat meningkatkan kompetensinya, sedangkan disisi lain pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan. Harapannya, kesejahteraan itu akan membuat guru terus termotivasi mengembangkan diri.

“Semakin berkembang guru, ia akan semakin maksimal mengajar, sehingga anak didik ikut berkembang, Prosesi sertifikasi guru angkatan dua ini ikuti dengan sebaik-baiknya, insyaallah lulus, kata Ganefri dalam Sambutan dan Pengarahan Rektor UNP, Prof Ganefri, P.Hd, selaku Ketua PLPG RAYON 106 UNP pada pembukaan Sertifikasi Guru Angkatan II-2016, Selasa (18/10) di Padang.

Ganefri menuturkan guru atau pendidik adalah teladan bagi peserta didiknya. Guru, tidak hanya bertanggung jawab atas penyampaian materi tetapi juga berperan sebagai panutan. Seorang guru harus terus-menerus mengasah kualitas dan membangun kepribadian.

“Jadilah guru yang kehadirannya selalu dinanti peserta didik karena metode pengajarannya menarik, Agar pengajaran efektif, guru sebaiknya memastikan pula terlebih dahulu muridnya memang sudah siap menerima materi pelajaran. Menurut Ganefri, saat ini pendidikan masih terlalu terpaku pada pengabdian. Seolah-olah, mulianya profesi ini membuat guru tidak perlu sejahtera. “Namun saya menekankan, pendidik boleh menuntut dibayar mahal, tapi pendidik harus memantaskan diri, “Guru juga harus terus menambah kompetensi agar pantas dibayar mahal itu. Di dalamnya termasuk mempelajari kasus-kasus yang berkembang di dunia pendidikan dan cara menghadapi anak-anak tertentu. Guru harus memiliki dua kualitas utama. Kualitas latar belakang akademik dan kepribadian menarik,” tegas dia. Laporan pelaksanaan Sertifikasi Guru Angkatan kedua PLPG Rayon 106 UNP oleh Wakil Rektor tiga Syahrial Bakhtiar. Selaku Ketua LP3M Prof Syahrial melaporkan peserta sertfikasi guru gelombang II/2016 dikuti 540 guru yang bertempat di Hotel Prima dan New Razaki Hotel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*