Rektorat UNP Berduka, Wafatnya Prof Rusdi Thaib

Rektorat UNP Berduka, Wafatnya Prof Rusdi Thaib

Rektorat UNP Berduka, Wafatnya Prof Rusdi Thaib

Padang, PADANG-TODAY.com-Duka mendalam dirasakan civitas akademika Universitas Negeri Padang atas meninggalnya Guru Besar Prof Dr Rusdi Thaib, MA,Ph.D, Dosen Fakultas Bahasa dan Seni, yang juga mantan Atase Kemendikbud, KBRI Kuala Lumpur. Jajaran Rektorat UNP, para dosen dan staf tenaga kependidikan serentak berbelasungkawa mendalam atas wafatnya mantan Dekan FBS ini.

Bagi Rektor UNP, Prof Ganefri,PhD, almarhum Rusdi Thaib adalah sosok pembawa kejayaan dan figur yang mengharumkan nama UNP di berbagai forum nasional dan internasionaL . “Beliau sosok yang mampu menciptakan suasana kerja keras di tengah berbagai keterbatasan,” ujar Ganefri, Rabu (10/9).

Lanjut Ganefri, sosok almarhum lelaki kelahiran 2 Juli 1964 di mata civitas akademika UNP juga dikenal sebagai pembelajar keras bahkan almarhum pernah belajar di luar negeri, yakni Curtin University of Technology, Perth, Australia pada tahun 1997 sampai 2001. Tidak hanya itu, sosok Rusdi Thaib adalah seorang pendidik sejati sekaligus guru besar yang senantiasa tidak pernah berhenti belajar. “Beliau seorang guru besar, seorang dosen yang selalu memiliki attitude terpuji, di samping Skill dan Knowledge yang mengesankan. Bahkan Pak Rusdi juga dikenal mudah akrab dan humoris ,” kata Rektor UNP , didampingi Wakil Rektor I, II, III dan IV, Prof. Dr. Yunia Wardi, Syahril, PhD, Prof Dr. Ardipal dan Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar.

Sebagai informasi, almarhum Prof Dr Rusdi Thaib sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan gunung Pangilun, Kecamatan Nangggalo. Seusai dipastikan telah wafat, Rusdi Thaib disemayamkan dan dilepas di lobby Rektorat UNP sebelum dibawa kerumah duka, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Jln Dadok Raya, untuk selanjutnya dimakamkan di kanagarian Paninggahan, Kabupaten Solok.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*