Relawan Mahyeldi-Audy Sosialisasi Peningkatan Perekonomian UMKM Di Agam

 

Padang-today.com – Tim Relawan Mahyledi-Audy menyelenggarakan sosialisasi  dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat kecil khusunya di daerah Salingka, Danau Maninjau, Kab. Agam.

Sosialisasi digelar Relawan Mahyeldi-Audy di hadiri sekitar 84 orang yang tergabung dalam UMKM dan nelayan tangkap.

Sosialisasi ini dengan Tema “Mengangkat Perekonomian masyarakat UMKM dan Nelayan tangkap”, digelar dan diprakarsai oleh Neti Sumarni relawan Audy Joinaldy atas arahan dari ketua Tim Audy Joinaldy, Nuzul Amri.

Dari ketua Tim Audy Joinaldy, relawan Padang dan Pesisir Selatan turut hadir yaitu Bapak Thamrin dan Bapak Yudi.

Salah seorang warga bergerak dalam bidang UMKM Ibu Darmiati mengeluhkan barang yang diproduksi sulit untuk dijual dan sulitnya mendistribusikan barang hasil UMKM.

“Apalagi masyarakat yang hidup prasejahtera, semakin merasa kesulitan akibat pandemi ini,”tutur dia.

Menurut dia, masyarakat di sekitaran Danau Maninjau sangat merasakan dampak ekonomi sejak wabah Covid-19. Bagi para UMKM mereka mengatakan sampai “Jatuh Tapai” akibat wabah Covid-19 ini.

“Masyarakat di Salingka Danau Maninjau berharap nantinya pemimpin yang benar-benar memperhatikan masyarakat dan bisa mengangkat perekonomian khusus nya di sektor ekonomi mikro,”pungkas dia.

Dengan hadirnya tim Buya Mahyeldi dan Bapak Audy Joinaldy yaitu Bapak Thamrin dan Pak Yudi. Masyarakat yang terkumpul di bidang UMKM dan nelayan tersebut sangat menumpu harapan untuk bisa mengangkat perekonomian masyarakat di Salingka, Danau Maninjau,”imbuh Ibu Darmiati.

Thamrin dan Yudi menyebutkan, dalam waktu dekat Bapak Audy Joinaldy dan tim akan hadir ke daerah Danau Maninjau

“Dalam waktu dekat Insya Allah  Bapak Audy akan bisa hadir di Danau Maninjau untuk membantu para UMKM dan nelayan tangkap,”sebut dia.

Menurut Thamrin, rencananya Bapak Audy akan menebarkan benih ikan di Danau Maninjau.

Pada kesempatan itu, masyarakat juga sempat berinteraksi langsung dengan Bapak Audy melalui video call aplikasi WhatsApp.

Masyarakat sangat senang dan tidak sabar bertemu langsung dengan Bapak Audy.(*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas