Renang PON Remaja, Sumbar Berjuang Jatim dan DKI Mendominasi

PON-Remaja1

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -M Aldo Fakhrozi satu-satu perenang Sumbar yang turun diarena PON Remaja I di Jawa Timur, terus berjuang akan bisa belaga dipartai final.

“Kita masih menunggu hasil babak kualifikasi. Melihat catatan waktu yang diukir Aldo di beberapa nomor dalam kualifikasi, peluang dia untuk berlaga di babak final terbuka. Saat ini kita sedang menunggu hasil,” ujar pelatih renang PON Remaja Sumbar Mardian.

Cabor renang sendiri sudah memainkan beberapa partai final dari hasil sementara, Jawa Timur dan DKI Jakarta bersaing ketat dalam perolehan medali. Jatim berhasil meraih total sebanyak 3 emas dan 1 perak sedangkan DKI Jakarta mengumpulkan 2 emas dan 5 perunggu. Disusul Sumatera Selatan dengan 1 emas dan 1 perunggu, kemudian Kalimantan Timur 1 emas, Jawa Barat 1 perak dan 2 perunggu, Bali meraih 2 perunggu, sedangkan Jawa Tengah dan Sumatera Utara masing-masing mendapatkan 1 perunggu.

Adapun rinciannya yakni, nomor 101, 200 Meter Gaya Bebas Putri, Jawa Timur atas nama Adinda Larasati Dwi berhasil meraih emas, Tracy Solansa dari DKI Jakarta mendapatkan perak dan perenang asal Jawa Tengah atas nama Sagita Putri Kris D mendapatkan perunggu.
Nomor 102, 400 Meter Gaya Bebas Putra mencatatkan Muh Alamsyah dari Sulawesi Selatan sebagai peraih emas, Dwiki Anugerah asal DKI Jakarta peraih Perak dan Edward Farand Wijaya dari Jawa Barat mendapat Perunggu.

Nomor 103, 50 Meter Gaya Dada Putri, emas berhasil direbut oleh Nurita Monica Sari asal Jawa Timur, perak oleh AA Istri Kania Ratih dari DKI Jakarta dan perunggu didapatkan perenang asal Jawa Barat atas nama Livia Valiant Kostaman.

Nomor 104, 50 Meter Gaya Dada Putra, DKI Jakarta atas nama Ilham Ahmad mendapat emas, disusul perenang DKI juga yakni Alvin Purwandha meraih perak dan Muhammad Fachri dari Sumatera Utara mendulang perak.
Nomor 105, 100 Meter Gaya Kupu-Kupu Putri, Emas diperoleh Adinda Larasati dari Jatim, Perak direbut Olivia Fernandez asal Jawa Barat sedangkan perunggu didapatkan perenang Bali atas nama Desak Made Sri Widyadari.

Nomor 106, 100 Meter Gaya Kupu-Kupu Putra, Kalimantan Timur menempatkan Andy Natanegara Halim sebagai peroleh medali emas, Jawa Timur atas nama Abdu Fitria Indarto memperoleh perak dan Muh Alamsyah dari Sulawesi Selatan mendapat Perunggu.

Nomor 107, 200 Meter Gaya Punggung Putri, Emas diraih perenang asal DKI Jakarta atas nama  AA Istri Kania Ratih, Perunggu oleh Sofie Kemala dari DKI Jakarta dan Perak direbut perenang dari Bali atas nama Dewi Novita Lestari. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*