Rencana Oppo Untuk Merilis Smartphone 4G LTE

Ilustrasi oppo

Ilustrasi oppo

PADANGTODAY.COMKabar terkait rencana Oppo untuk merilis smartphone 4G LTE dengan harga terjangkau ternyata memang benar adanya.

Jika sebelumnya kabar hadirnya smartphone dengan kode OPPO A31 ini dibocorkan oleh badan sertifikasi China, TENAA. Kini GSMArena (8/4) malah sudah mendapatkan bocoran tampilan dan juga harga dari smartphone yang bakal dirilis di pasar kelas menengah ini.

Nantinya OPPO A31 ini disebut akan beredar di pasaran dengan bodi elegan yaitu cover belakang yang berlapis kaca anti gores dan juga bodi depan dan samping yang terbuat dari bahan metal.

Untuk jeroannya sendiri, OPPO A31 ini bakal mengusung spesifikasi yang mumpuni di kelasnya seperti layar 4,5 inci dengan resolusi 480×854 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan chip Cortex-A53 dan RAM 1GB.

Sedangkan di sektor penyimpanan data, smartphone OPPO A31 sudah mengusung internal memori 8GB dan ditambah slot microSD yang sanggup menampung data hingga 128GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone ini akan dibekali dengan kamera belakang 8MP yang sudah didukung dengan LED flash dan sensor f/2.2 aperture yang membuatnya handal mengambil gambar di kondisi kurang cahaya dan juga kamera depan 5MP untuk keperluan video call dan foto selfie.

Di sektor software, OPPO A31 masih mengandalkan tampilan antar muka ColorOS yang dikombinasikan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Smartphone yang dibekali baterai 2.000 mAh ini juga sudah mendukung hingga jaringan 4G LTE di dua slot SIM card-nya.

Dengan spesifikasi yang mumpuni tersebut, OPPO A31 disebut siap beredar di pasaran dengan harga USD 160 atau sekitar Rp 2 juta. Kemungkinan besar smartphone ini akan beredar pertama kali di China dan India dalam waktu dekat. Tak menutup kemungkinan Indonesia juga akan segera disambangi OPPO A31 ini selama kuartal kedua 2015 ini.

(dzm/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas