Resmikan Kantor Baru, Jika Dipercaya Berlanjut, Wako Riza Akan Lengkapi Seluruh Kebutuhan Kantor Lurah Talang

Peresmian Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat

Peresmian Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat

Peresmian Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat. Wako serahkan penghargaan utk keluarga H Hamdan yang telah menghibahkan tanah.

Peresmian Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek Payakumbuh Barat. Wako serahkan penghargaan utk keluarga H Hamdan yang telah menghibahkan tanah.

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Tanah di Talang Koto Nan Ompek, milik H Hamdan yang mertua dari Kadis Perhubungan Kota Payakumbuh Adrian SH seluas 424 meter persegi itu, kini telah berdiri sebuah Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek yang baru. Walikota Payakumbuh H Riza Falepi menyerahkan penghargaan kepada Adrian selaku perwakilan keluarga.

Dalam peresmian Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek itu pada Senin (17/10/2016), Walikota Payakumbuh sangat berkeinginan melengkapi semua peralatan, perlengkapan, dan infrastruktur pendukung Kantor Lurah tersebut. Namun, mengingat masa kerja periode saat ini tinggal beberapa bulan lagi, bantuan yang bisa diupayakan tidak bisa maksimal.

Hadir lengkap di kegiatan peresmian Kantor Lurah Talang Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat ini, Asisten II Setdako H Amriul Dt Kirayiang, Kapolsek Kota Payakumbuh Kompol Russirwan, Camat Payakumbuh Barat Nurdal, serta Muspika dan tokoh masyarakat.

Peresmian yang diramaikan oleh masyarakat, bundo kanduang, niniak mamak, LPM, Karang Taruna, serta seluruh unsur masyarakat lainnya.

“Kita berharap bila masa kerja ini berlanjut, pembangunan di Kelurahan Talang oleh alokasi Pemko bisa lebih maksimal,” ucap Walikota yang diamini oleh masyarakat yang hadir.

Saat Walikota Riza datang ke lokasi peresmian rombongan disambut dengan Tari Pasambahan. Walikota, Camat Payakumbuh Barat, serta Lurah Kelurahan Talang diberikan dan menggatok sirih sebagai bentuk sambutan.

Dalam sambutan dari LPM, tokoh masyarakat, dipaparkan mengenai tanah wakaf oleh H Hamdan yang mertua Adrian SH untuk pembangunan kantor lurah tersebut. Kantor lurah baru ini, diakui sudah lebih kondusif dari kantor sebelumnya. Dengan kantor yang lebih luas, juga lahan parkir yang lapang, diharapkan urusan masyarakat kelurahan talang menjadi lebih mudah dan nyaman.

Namun, kantor yang pengerjaan lantainya masih sekadar pengecoran semen dan belum dikeramik, diharapkan oleh Ketua LPM dan tokoh masyarakat lain dapat diberi bantuan.

“Kita berharap Pemko dapat memberi bantuan kelanjutan pembangunan, seperti keramik lantai, serta pagar di sekeliling kantor,” ungkap Kepala LPM Kelurahan Talang.

Walikota Riza Falepi, dalam sambutannya menyampaikan keinginan untuk memenuhi permintaan masyarakat Kelurahan Talang tersebut.

Pewakaf tanah tempat dibangunnya Kantor Lurah baru H Hamdan diberi sertifikat yang diserahkan langsung oleh Walikota pada perwakilan keluarga.

Peresmian dipuncaki dengan prosesi pengguntingan pita oleh Walikota Riza Falepi. Usai itu, rombongan Pemko bersama Perangkat Kecamatan, kelurahan, LPM, serta masyarakat makan bersama. Para bundo kanduang ramah membantu tamu mengambil hidangan.(Dodi Syahputra/Novaldi Herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas