Reuni Gadang dan HUT IASMA 1 Akan Dihadiri Ribuan Alumni

reuniBukittinggi, PADANGTODAY.com – SMA Negeri 1 Bukittinggi akan mengadakan perayaan ulang tahun yang ke-55, sekaligus Reuni Gadang 2014 pada 12 hingga 14 September 2014, yang akan di adakan di Komplek SMA Negeri 1 Bukittinggi dan beberapa tempat lainnya. Dalam kegiatan nanti diprediksi akan hadir sekitar 2.500 Alumni.

Advertisements

Menurut Sekretaris Panitia HUT SMA1 ke 55 dan Reuni Gadang IASMA 1 2014, Denis Hendri, bentuk acara yang akan diadakan ini meliputi seminar sehari yang melibatkan seluruh stakeholder SMA 1 Bukittinggi dan Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi, baik dari kalangan pemerintah kota/kabupaten, provinsi, badan Pendidikan, LSM, tokoh masyarakat dan yang lainnya.

Selain itu, juga akan digelar kegiatan sosial berupa donor darah dan jalan santai serta kampanye kebersihan lingkungan di sekitar jalan Kota Bukittinggi, serta acara motivasi dan interaksi langsung dengan civitas SMAN 1-IASMA 1 Bukittinggi dalam menunjang kesuksesan pendidikan yang berkualitas sebagai persiapan untuk menghadapi tantangan pembangunan masa datang dan memberikan motivasi dan semangat kepada siswa SMAN 1 untuk sukses sesuai dengan bakat dan keinginan siswa masing-masing.

Tak hanya itu, acara keakraban sesama alumni SMAN 1 Bukitinggi dan Civitas Akademik SMA 1 dan para siswa dalam rangka menjaga hubungan badunsanak yang telah terbina selama ini, serta acara malam gembira IASMA1 dan Keluarga Besar SMAN 1 Bukittinggi juga akan digelar.

“Diharapkan acara perayaan ulang tahun ke-55 SMAN 1 dan Reuni Gadang IASMA 1 2014 dapat memberi kesan ataupun arti nyata bagi kemajuan SMAN 1 Bukittinggi ke depan, serta ikut memberi masukan atau ikut berpartisipasi bagi perkembangan Kota Bukittinggi dan sekitarnya, serta memberi manfaat berarti bagi mayarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” jelas Denis Hendri.

Denis Hendri menambahkan peringatan ulang tahun SMAN 1 Bukittinggi yang ke-55 tahun dan Reuni Gadang IASMA 1 Landbouw Bukittinggi adalah salah satu acara yang diadakan setiap lima tahun, untuk meningkatkan nilai tambah dari kehadiran SMA 1 Bukittinggi di tengah masyarakat.

Ia mengatakan, selama kurun waktu tersebut SMA 1 telah berperan dalam mempersiapkan siswa-siswi untuk menjadi manusia yang berkarakter, baik yang sedang masih mengenyam dunia pendidikan di SMA 1 ataupun alumni yang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau yang telah berkarya ditengah masyarakat Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia dan malah ada yang telah berkarier di tingkat mancanegara. (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*