Reuni Perak SMPN 1 Bukittinggi Angktatan 94 sukses

   Padang-today.com – Alumni SMPN 1 Bukittinggi Angkatan 94 menggelar reuni Perak sekaligus acara halal bihalal.

Reuni perak ini dihadiri sekitar 70an alumni hadir pada Sabtu (8/6) mulai pukul 2 siang hingga 10 malam. Setelah 25 tahun terpisah, para alumni ini sangat antusias menghadiri acara ini.

    Ketua panitia Iman Taufik dalam laporannya menyampaikan bahwa persiapan acara ini berlangsung hampir satu tahun. Ditengah keberadaan alumni yang berpencar, panitia sekuat tenaga melakukan yang terbaik.

    Panitia berhasil menghadirkan para guru yang pernah mengajar dari tahun 1991 sampai 1994. Beberapa guru yang hadir adalah Bapak Sayuti, Bapak Syafwar, Bapak Al, ibu Marsidesni, ibu Zulamayda, ibu Zurma Malik, ibu Zulaini, ibu Hermalita, ibu Yuliasni, ibu Mayarti, ibu Enimar dan ibu Misna.

Para guru yang hadir merasa terharu dengan inisiatif panitia yang secara langsung mengundang mereka ke rumah masing – masing. Acara di awali dengan Tari Pasambahan yang dibawakan oleh Sanggar Saayun Salangkah,”kata Taufik.

Bapak Sayuti yang ditahun 1991 merupakan Wakil Kepala Sekolah menyatakan keharuannya melihat kekompakan mantan anak didiknya yang dahulu masih bercelana pendek dongker sekarang sudah menjadi seorang ayah dan ibu.

“Sekarang mereka sudah besar, para alumni ini sudah bekerja di perbankan, ASN dan lain sebagainya, kekompakannya masih terjalin,”ungkap dia.

Setelah dilanjutkan tari indang dan tari piring dengan aktraksi debus abi yang membuat para alumni dan guru “tapurangah”. Belum sempat menutupi kekaguman, para alumni langsung dihibur dengan Ika Tiswandi & Friends band yang merupakan salah satu alumni. Penampilan memukau Sanggar Darak Badarak dari Pariaman membuat acara semakin meriah.

Acara ditutup dengan permainan KIM.
Dalam kesempatan yang sama, para alumni sepakat menunjuk tiga orang perwakilan alumni yang diberi tugas membentuk kepengurusan alumni angkatan 94. Surya Saputra didapuk menjadi Ketua, Rezki Rifai menjadi Sekretaris dan M Ikhlas Effendi menjadi Bendahara.

    Reuni Perak ini juga didukung oleh BRI, BNI, Bank Nagari Syariah, Toko Karpet Rahmat dan sponsor bersifat individu lainnya.(*rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas