Reza Rahadian Akan Membawa Roh Tjokroaminoto Dalam Dirinya

rezaJakarta, PADANGTODAY.com – Bersama dengan sineas kenamaan tanah air, Garin Nugroho dan juga aktris watak Christine Hakim, Reza bakal bermain dalam sebuah film berjudul GURU BANGSA TJOKROAMINOTO. Ini menjadi tantangan tersendiri baginya sebab banyak yang sudah lupa siapa itu Tjokroaminoto.

Advertisements

“Ketika ditawarin saya tahunya hanya nama jalan. Ternyata banyak orang yang lupa. Saya menjadi salah satu orang yang malu karena lupa,” ungkap Reza saat menghadiri press conference production Kick Off GURU BANGSA TJOKROAMINOTO di XXI Lounge, Plaza Senayan, Rabu (3/9).

Tantangan lain yang harus ia hadapi tentu saja adalah ketika ia harus melepas imej Habibie yang sudah melekat kepadanya dan membawa roh Tjokroaminoto dalam peran barunya nanti. “Ini bukan perkara mudah. Apalagi di era-era tersebut mempunyai gaya bahasa beda,” tegasnya.

Minimnya rekam jejak sang tokoh baik dalam dokumentasi visual atau pun audio juga menjadi tantangan lain yang harus dihadapi Reza. Terlepas dari banyaknya tantangan yang ada di depan mata, Reza Rahadian mengaku gembira dan tak sabar untuk segera memerankan sosok tokoh bangsa satu ini.

“Ada kebebasan berekspresi. Aku punya benang merahnya seperti ini-ini, lalu tinggal disusun seperti Lego. I’m happy with the skrip. Ga sabar mau eksekusi,” tegasnya.

Sebagai langkah awal mendalami perannya yang satu ini, ia mulai membaca naskahnya secara utuh. Proses reading naskahnya pun diakuinya mirip seperti kuliah sejarah.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*