Rezka Oktoberia Minta Wali Nagari di Limapuluh Kota Bersinergi dengan Pemerintah

​​Rezka Oktoberia meminta seluruh wali nagari di Kabupaten Limapuluh Kota yang baru dilantik dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

“Seluruh wali nagari terpilih hendak nya bisa meniatkan diri untuk bekerja dan memimpin nagari dengan ikhlas, serta berkolaborasi dengan pimpinan daerah dan saya selaku wakil rakyat,” katanya di Sarilamak, Jumat.

Politisi Partai Demokrat itu juga menghadiri sejumlah kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) di Kabupaten Limapuluh Kota salah satunya di Nagari Situjuah Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang dipimpin Mawardi.

Ia mengatakan sebagai anggota DPR-RI dia siap memberikan kontribusi yang positif bagi Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota serta Sumbar pada umumnya.

“Selamat pak wali nagari yang baru saja di lantik semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai orang nomor satu di nagari, berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat,” ujar cucu salah satu Pahlawan Situjuah, Muhammad Zein.

Selanjutnya, Rezka meminta kepada Wali Nagari terpiluh untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nagari dengan matang yang harus selaras dengan program Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi.

“Wali nagari harus merangkul semua elemen masyarakat. Mari bersama-sama kita majukan Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Kepada Wabup Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan yang ikut mendampinginya menghadiri sertijab wali nagari, dia meminta agar wabup ikut serta dalam pengawasan dana alokasi khusus senilai Rp35 Miliar yang tersebar di beberapa titik di Limapuluh Kota kota.

Sementara itu, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan mengatakan dirinya akan siap bersinergi dan kolaborasi dengan wali nagari terpilih serta bergandengan tangan bersama Rezka Oktoberia untuk membangun Limapuluh Kota dalam segala bidang terkhusus untuk pembangunan.

Menurutnya dengan adanya akses anggota dewan pusat yang juga merupakan putri asal Limapuluh Kota tentu akan sangat membantu dalam sisi membangun.

“Apalagi untuk bidang pertanian dan peternakan di nagari-nagari yang ada di Limapuluh Kota, dan apresiasi untuk uni Rezka yang sudah berjuang memberikan kontribusi pembangunan melalui perjuangan dana alokasi khusus,” ujarnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*