Rhaysya Admmi Habibani ikuti Pertukaran Pelajar ke Jepang

Pariaman,Padangtoday.com-Rhaysya Admmi Habibani Pelajar kelas XI SMA N 1 Pariaman mengharumkan nama Kota Pariaman dan Sumatera umumnya, Karena terpilih sebagai peserta Pertukaran Pelajar ke Jepang. Rhaysya adalah satu dari 20 orang pelajar Indonesia yang akan diberangkan ke Jepang tanggal 24 November nanti, sedangkan orientasi pembekalan pra pemberangkatan diadakan di Wisma Andini, condet Balekambang, Jakarta Timur, 20-23 November. Putri ke dua dari dua bersaudara pasangan Adman dan Misfarni Noor ini adalah satu-satunya wakil dari pulau Sumatera yang merupakan kebanggan tersendiri bagi kedua orangtuanya.

Rhaysya Admmi Habibani yang kerap dipanggil Rhaysya oleh teman-temannya ini lahir di Padang tanggal 30 Januari 2000. Saat ini masih menginjak kelas XI di SMA N 1 Pariaman bertempat tinggal di kelurahan jalan baru. Lulusan SMP N 1 Pariaman ini memang kerap menjadi juara kelas dan menekuni kegiatan extra kurikuler yang banyak di sekolahnya. Menurut Kepala Sekolah SMA N 1 Pariaman Jaslidar mengatakan Rhaysya merupakan anak yang baik dan cerdas. Selain pintar dalam hal pelajaran dan disukai teman-temannya, Rhaysya juga aktif di kegiatan extra kurikuler yang diadakan oleh sekolah.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman ketika menerima Rhaysya sebelum keberangkatan orientasi ke Jakarta yang diterima di rumah dinas walikota mengatakan, dia bangga dengan prestasi yang telah diukir oleh oleh salah satu putri terbaik Kota Pariaman ini. Karena untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Jepang tidaklah mudah, dengan melewati serangkaian tes yang telah diwajibkan. Dengan terpilihnya Rhaysya Admmi Habibani sebagai salah satu dari 20 pelajar Indonesia yang akan dikirim ke Jepang, juga akan menjadi kebanggaan bagi warga Kota Pariaman dan Pemerintah Daerah.

“Semoga selama mengikuti pertukaran pelajar ke jepang dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang dapat dipetik dari cara belajar orang jepang yang terkenal disiplin, ulet dan pintar. Dan ketika kembali nanti ke Kota Pariaman dapat menularkan ilmunya kepada rekan-rekannya di sekolah, sehingga pelajar Kota Pariaman akan menjadi yang terbaik di kancah nasional dan internasional”, tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kota Pariaman Kanderi mengatakan Pertukaran pelajar ke jepang ini merupakan kerjasama Kementrian Tenaga Kerja RI dengan Kedutaan Jepang di Indonesia. Pertukaran pelajar ini adalah kali ke 11 diadakan untuk tahun 2015 sekarang. Seluruh biaya, akomodasi dan penginapan selama di jepang ditanggung oleh Kemenaker RI. Sedangkan untuk orientasi pra pemberangkatan di Jakarta, baru di tanggung oleh pemerintah daerah. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas