Ribuan Anak Usia Dini, Ikuti Manasik Haji

 

Bupati Agam bersama peserta manasik haji.

Bupati Agam bersama peserta manasik haji.

PADANG,PADANGTODAY.COM -Mengajak dan mendidik anak-anak diusia dini agar tahu bagaimana tata cara pelaksanaan ibadah haji seperti yang tengah dilakukan oleh sebagian umat islam di Mekkah saat ini, Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) menggelar kegiatan manasik haji yang di ikuti ole seribuan anak-anak dari PAUD dan TK di tiga Kecamatan yanga ada di Kabupaten Agam.

Kegiatan manasik haji yang diikuti oleh 1200 peserta didik dari PAUD dan TK, dilepas langsung oleh Bupati Agam Indra Catri  didampingi oleh Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri, Kamis (2/10) di lapangan Agam Sport Center , Bukit Bunian Lubukbasung.

Menurut Ketua Pelaksana, Eva Miryati mengatakan, bahwa kegiatan tahunan ini di ikuti oleh tiga Kecamatan yakni, Lubuk Basung, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari.

” Disamping untuk mengajarkan peserta didik tentang bagaimana cara melaksanakan ibadah haji secara benar, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan keinginan sejak dini sang anak agar melaksanakan ibadah haji suatu saat nanti ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang bernuansa pendidikan agama tersebut, yang mengajak anak usia dini untuk mengenal ibadah haji melalui peragaan manasik haji cilik yang berlangsung sangat meriah.

” Melalui moment yang sangat baik sepeerti ini, dapat  memberikan pengajaran kepada anak-anak kita tentang pelaksanaan Ibadah Haji sejak dini. Semoga mereka bisa termotivasi dan mendapatkan gambaran bagaimana pelaksanaan haji yang sebenarnya, serta memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan perkembangan anak dalam memberikan penanaman pendidikan berkarakter serta pembentukan kepribadian generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia sejak usia dini. “kata Indra Catri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*