Ribuan Masyarakat Kota Padang Panjang Ikut Merayakan HJK Ke 227

Padang Panjang, Padang-Today.com – Perayaan Hari Jadi Kota Padang Panjang yang ke 227 Tahun berlangsung sangat meriah di lapangan Bancah Laweh, Jumat (1/12).

Berbagai kegiatan telah digelar sejak beberapa hari lalu, dimulai dari Festival Budaya Daerah, Festival Nasional hingga Rapat Paripurna Istimewa telah mengisi acara Hari Jadi Kota Padang Panjang tersebut. Dan Jumat (1/12) malam kemarin menjadi puncak Hari Jadi Kota Padang Panjang.

Acara yang di gelar oleh Dinas Pariwisata tersebut di hadiri oleh Walikota Padang Panjang H. Hendri Arnis, BSBA, Ketua DPRD Novi Hendri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekdako Padang Panjang Plt. Indra Gusnady, Kepala OPD se-Kota Padang Panjang, hingga ribuan masyarakat Padang Panjang ikut menikmatinya, serta dimeriahkan oleh artis ibukota Husein Alatas, Fatin Sidqia Lubis dan Pras Teguh.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis mengatakan, selamat Hari Jadi Kota yang ke 227, semoga Kota ini semakin sejahtera,semakin maju, semakin jaya dan masyarakatnya pun semakin makmur.

“Selama saya jadi pimpinan disini, saya rasa belum semua harapan masyarakat terpenuhi, tetapi saya akan berusaha mewujudkan berbagai harapan tersebut,” ujar Hendri Arnis.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang mengatakan, momentum peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Tahun 2017 menjadi spesial karena bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad,SAW.

“Peringatan HJK tahun ini begitu spesial, cukup banyak capaian yang telah diraih oleh kota yang kita cintai ini. Ini tidak terlepas dari kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dengan lembaga DPRD, yang sama-sama berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Novi Hendri.

Sorak sorai suara terdengar dimana-mana saat pembawa acra memanggil Husein untuk bernyanyi, terlebih lagi saat Husein menarik 4 Pimpinan Daerah Kota Padang Panjang Hendri Arnis, Novi Hendri, Cepi Noval dan Indra Gusnady untuk menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dari Band Jamrud.

Tampak ke 4 pemimpin tersebut antusias dan semangat untuk melantunkan lagu tersebut, ditambah lagi bernyanyi dengan Fatin serta bercerita dengan Pras Teguh semua kesedihan dan tangis berubah menjadi tawa dan bahagia,

Begitu juga saat Pras Teguh menghibur masyarakat dengan cerita lucunya, ditambah lagi mendengar suara merdu dari Fatin Sidqia Lubis yang membuat ribuan masyarakat tak mau beranjak dari depan panggung HJK. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*