Ribuan Orang Ikut Berpartisipasi Sukseskan HUT RI Ke-71

Ribuan Orang Ikut Berpartisipasi Sukseskan HUT RI Ke-71

Ribuan Orang Ikut Berpartisipasi Sukseskan HUT RI Ke-71

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pemerintah menyambut baik pelaksanaan pawai yang di adakan oleh masyarakat dalam rangka HUT RI ke- 71.

“Kita berharap kepada seluruh Nagari dan Kecamatan dapat melaksanakan acara tahunan yang menjadi tradisi”, kata Bupati Irfendi Arbi Melepas Iringan Pawai se- Kecamatan Luak dan Nagari Taeh Baruah Kecamatan Payakumbuh, Kamis (18/8).

Tentunya kita harus memiliki jiwa seninya tinggi dan ingin libatkan banyak masyarakat. Karen ini adalah pesta rakyat, sehingga untuk menarik itu dibuatlah acara-acara. Biar memiliki rasa ke-Indonesia-an ini lebih tinggi lagi, lanjut Irfendi Arbi.

Irfendi Arbi mengatakan, tujuan kegiatan ini agar bisa dinikmati oleh masyarakat. Nantinya masyarakat bisa menyaksikan secara langsung.

Justru untuk situasi seperti ini Irfendi Arbi lebih utamakan masyarakatnya. Datang dan turun menyaksikan seni budaya dan aktraksi-aktraksi yang memukau.

“Kita libatkan anak TK, SD, SMP, SMA, Lembaga, Instansi dan Dunia Usaha. Mudah-mudahan ada nuansa dan buat masyarakat makin mencintai Indonesia,” kata Irfendi Arbi.

Dalam pawai alegoris itu pun, juga akan menghadirkan berbagai atraksi dan hiburan dari para peserta pawai. “Kegiatan ini selalu dinanti masyarakat, karena sudah menjadi tradisi. Kami pun berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang pengembangan dan pelestarian kearifan budaya lokal di Kota Banjar,”pungkas Irfendi Arbi.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*