Ribuan Orang Meriahkan Haornas di Agam

Agam, PADANG-TODAY.com-Ribuan peserta jalan santai  meriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 32 tahun 2015, yang langsung dilepas oleh Bupati Agam Indra Catri, di SMPN 1 Lubuk Basung, Rabu (9/9).

Sebelum melepas jalan santai, juga dilaksanakan upacara yang diikuti seluruh pegawai jajaran Pemkab Agam dan pelajar, mulai dari SD hingga SMA seKecamatan Lubuk Basung.

Peserta jalan santai ini juga diberikan nomor undian yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan doorprise yang telah disediakan panitia.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Indra Catri, mengtatakan, memperingati Haornas ke 32 ini merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua untuk membangun budaya olahraga, menggelorakan masyarakat dan masyarakat olahraga merupakan slogan yang harus terus diimplementasikan, secara baik dan benar dikalangan seluruh masyrakat.

Menurutnya, budaya olahraga kuat merupakan wahana untuk menyemai atlet yang bertalenta agar tumbuh nya prestasi olahraga, faktor budaya olahraga kuat akan menjadi variabel penting untuk mengungkit dan mendukung pencapaian prestasi olahraga tersebut.

Bupati mengajak masyarakat dan lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan pembudayaan olahraga melalui penyediaan sarana lapangan bermain, serta menggalakkan ivent-ivent olahraga dalam mewujudkan aktifitas olahraga dimasyarakat sebagai gaya hidup dengan menganjurkan kegiatan-kegiatan olahraga pada hari libur di tengah masyarakat.

“Dengan hal itu, harus bekerja keras untuk membangun kebersamaan dan kekompakan, keuletan dan ketekunan, tekad serta spirit bersama untuk memajukan prestasi olaharaga baik ditingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Sebelum melepas peserta jalan santai, Bupati Agam Indra Catri menyerahkan piagam penghargaan dan tabanas kepada anggota Paskibra tingkat nasional yakni Suci Tisara Fajri dan tingkat Provinsi Rifki Ahmad Irzami. (AP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas