Ribuan Pelajar dan Lansia Senam Jantung Sehat di Kubu Gadang

Wako Riza Falepi bersama ratusan warga lakukan senam bersama Jantung Sehat di-lapangan Kubu Gadang bersama Dinas Kesehatan Payakumbuh.

Wako Riza Falepi bersama ratusan warga lakukan senam bersama Jantung Sehat di-lapangan Kubu Gadang bersama Dinas Kesehatan Payakumbuh.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.COM-Ribuan pelajar dari SD dan SMP serta masyarakat lanjut usia, tumpah tuah memenuhi kawasan GOR Kubu Gadang di Kelurahan Balai nan Tuo, Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (9/11). Pelajar dan lansia ini mengikuti senam massal dalam rangkaian HKN 2014. Puluhan door prize dengan total nilai puluhan juta rupiah disiapkan panitia untuk peserta senam massal tersebut.

Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Kapolresta AKBP Yuliani, SH, Asisten II Amriul, sejumlah pimpinan SKPD, dan Kadis Kesehatan Elzadaswarman dan pengurus Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat dan Forum Kota Sehat Payakumbuh, juga ikut bersimbah keringat bersenam ria.

Senam massal ini juga diikuti sejumlah pejabat Dinas Kesehatan dan Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Provinsi Sumatera Barat, di bawah pimpinan H. Armyin An bersama sejumlah dokter spesilais jantung terkenal di Sumatera Barat.

Setelah senam jantung sehat bersama, sekitar 1.500 pelajar SD juga memperkenalkan senam lompat tali di lapangan KUBU Gadang itu. Senam lompat tali, bagian dari SKJ terbaru yang dinilai dokter ahli jantung cukup baik memperkuat jantung manusia dan memelihara kebugaran pelajar sejak usia dini. Senam ini sudah disosialisasikan pada semua SD di Payakumbuh, ucap Kadis Kesehatan Elzadaswarman.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Badan Pelaksana Klub Jantung Sehat Provinsi Sumatera Barat, H. Armyin An, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan senam massal jantung sehat itu di Payakumbuh. Menurut Armyn An, seluruh elemen masyarakat harus dimotivasi terus menerus memelihara kesehatan dan kebugaran fisiknya lewat kegiatan senam jantung sehat. Lansia Payakumbuh, dinilai cukup sehat dan kreatif dalam memelihara jantungnya, sebut Riza dan Armyn An.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*