Riko Febrianto: Kunci Majunya Limapuluh Kota, Kebersamaan

Ketua Komisi I DPRD Limapuluh Kota Riko Febrianto

Ketua Komisi I DPRD Limapuluh Kota Riko Febrianto

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-“Satu tahun kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan baru berhasil satu agenda prioritas dari sebelas agenda prioritas yang ada di RPJMD 2016-2021. Baru agenda ketujuh “Reformasi Birokrasi”, sementara sepuluh agenda prioritas yang lainnya untuk mewujudkan enam visi dan misi pembangunan daerah untuk tahun 2016-2021, yaitu Terwujudnya Kabupaten Lima Puluh Kota Sejahtera Dan Dinamis “Yang Mantap” Berlandaskan Iman dan Taqwa” perlu dilakukan percepatan pembangunannya.“

Ketua Komisi I DPRD Limapuluh Kota Riko Febrianto mengatakan itu di Gedung DPRD Limapuluh Kota, saat paripurna HUT Limapuluh Kota 13 April lalu selesai. Bahwa, ada sebelas agenda prioritas untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah yaitu: revolusi mental, revitalisasi pertanian menuju agroindustri, pariwisata dan ekonomi kreatif, investasi dan kemudahan berusaha, penguatan ekonomi kerakyatan, akselerasi pembangunan sumber daya manusia, reformasi birokrasi, penguatan nagari, penataan ruang dan kawasan strategis, fasilitas umum dan fasilitas sosial berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, pengembangan daerah basis perjuangan.

“Ini terlihat baru jalan di tempat,” komentar Riko Febrianto.

Untuk itu, setelah satu tahun berjalan dan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota ke-176, hendaknya mulai mengintrospeksi diri, berfikir kembali mengenang terbentuknya daerah yang kita cintai yang pernah jaya dan maju di zamannya sebagai lumbung pangan untuk daerah tetangga.

“Peringatan hari jadi, bukan saja kita jadikan sebagai seremonial belaka, tetapi mari kita jadikan sebagai tolok ukur keberhasilan kita untuk lebih maju ke depannya,“ ujar Riko Febrianto politisi muda dari Partai Golkar ini.

Riko yakin bahwa kedepan, lewat semangat kebersamaan kita bangkit di bawah kepemimpinan pasangan kepala daerah Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, Limapuluh Kota akan maju. Dalam upaya untuk mewujudkan visi menjadikan daerah yang sejahtera dan dinamis yang mantap berlandaskan iman dan taqwa yang telah dirumuskan di dalam RPJMD 2016-2021, ini dapat berjalan seperti yang telah digambarkan dan direncanakan.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas