Ringankan Beban Ekonomi Mubaligh, Pengurus Masjid Jihad Bantu Sembako

Padang, Pengurus masjid Jihad di jalan perak Kota Padang memberikan bantuan paket sembako pada mubaligh  terdampak wabah virus Corona.

“Paket sembako diberikan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur, gula. Nilai Rp500.000,”kata Miko Kamal Pengurus Masjid Jihad di Padang.

Pihaknya mendata, mubaligh yang akan diberikan paket sembako dalam meringankan beban ekonomi.

“Tak lupa mendata ulang nama-nama mubalig untuk diberikan bantuan saat masa Covid-19, ada 20 orang menerima bantuan,”papar Miko Kamal.

Kemudian pengurus masjid juga memberikan bantuan tahap kedua pada  10 orang, total paket telah diberikan sebanyak 30 paket sembako.

“Selain itu, pengurus masjid juga memberikan paket sembako pada salah seorang mualaf,”jelas Miko Kamal.

Miko menambahkan, mubaligh menerima bantuan tersebut merupakan memberikan ceramah di Masjid Jihad.

“Dalam kondisi normal para mubaligh ini sering memberikan ceramah di masjid Jihad, inilah dibantu oleh pengurus Masjid,”kata dia.

Dia menyatakan, bantuan paket sembako pada mubaligh tersebut gunakan aplikasi ojek online dalam pengiriman.

Tidak saja gunakan ojek online, dalam pengantaran juga gunakan ojek offline yakni Jojo,”kata dia.

Menurut dia, Pengurus masjid memberikan uang lebih untuk biaya transportasi bagi ojek online. Misalnya tarifnya ojek Rp 8.000 pengurus memberikan uang sebesar Rp15.000

Khusus offline seluruh di Padang biaya transportasi sebesar Rp20.000, pengurus memberikan uang pada driver sebesar Rp30.000.

“Penanggung jawab ojek offline nantinya memberikan laporan berupa foto pada penerima bantuan dari pengurus masjid. Hal sama juga berlaku pada ojek online,”pungkas Miko Kamal.

Miko Kamal menambahkan, bila wabah virus Corona masih melanda Padang, pengurus masjid membuat program MJP Lumbung Bareh.

“Pengurus mengumpulkan beras dari jamaah maupun donatur, nantinya akan disalurkan pada berhak menerima,”pungkas dia.(dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas