Riza Falepi, Jadikan PON Jabar Motivasi Berburu Emas

Wako Riza Falepi bersama ketua TP PKK Henny Riza Falepi dan unsur Forkopimda Payakumbuh tanam pohon di SMAN 5.

Wako Riza Falepi bersama ketua TP PKK Henny Riza Falepi dan unsur Forkopimda Payakumbuh tanam pohon di SMAN 5.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dan Ketua Umum KONI Dedrizal mengajak seluruh cabang olah raga (cabor) untuk  menjadikan ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, sebagai motivasi dalam berburu emas pada Porprov Sumatera Barat XIV/2016 yang akan dihelat di Kota Padang, November mendatang.

“Kita boleh tak ikut berlaga di event empat tahunan itu. Tapi, semangat dalam meningkatkan prestasi tetap membara di sanubari atlet. Mimpikan, suatu saat nanti, atlet dari semua cabang olahraga di bawah naungan KONI Payakumbuh akan mampu bertanding dan berlaga di pentas PON tersebut,” kata Walikota Riza Falepi Rabu (14/9).

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI ketika dihubungi secara terpisah.

Menurut Walikota Riza Falepi, sama dengan Porprov sebelumnya, Payakumbuh tetap mengharapkan atlet impor, meski berpotensi merebut emas. Walikota mengaku lebih senang dengan atlet putra daerah sendiri yang benar-benar dibina melalui pembinaan yang berjenjang.

“Buat apa merekrut atlet lain, kalau hanya membuat daerah bangga sesaat saja. Selepas Porprov, atlet bersangkutan hengkang ke daerah asalnya. Sebuah kemenangan semu,” tegasnya.

Ketua Umum KONI Payakumbuh Dedrizal didampingi  Kabid Rena H. Zurmanuddin, S.Sos mengatakan pada Porprov XIII/2014 di Dharmasraya, meski Payakumbuh gagal menempati peringkat papan atas, tapi dengan prestasi yang dicatat kontingen Payakumbuh dengan raupan 16 emas, 29 perak dan 42 perunggu (total 87 medali), itu merupakan kebanggan yang sangat luar biasa. Karena atlet perebut medali, semuanya merupakan atlet binaan Payakumbuh sendiri.

Dengan perolehan medali itu mengantarkan Payakumbuh berada di peringkat ke-12 dari 19 daerah peserta.

Baik Walikota Riza dan Ketua Umum KONI Dedrizal, mengatakan untuk merangsang atlet merebut emas, tahun ini Pemko menjanjikan  jumlah bonus yang lebih besar dari Porprov sebelumnya.

“Saya sudah mendapat sinyal dari Walikota, peraih emas akan diberikan bonus antara 25 juta sampai 30 juta rupiah. Sebuah angka yang lumayan besar bagi sejarah olahraga Payakumbuh,” tegasnya.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*