RIZA FALEPI : Payakumbuh Siap Bersaing di Porprov

PAYAKUMBUH,PADANGTODAY.COM -“Tidak akan membeli kemenangan, tidak pula menangisi kekalahan.” Prinsip ini yang ditanamkan oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang peduli dan sangat perhatian dengan prestasi olahraga di kota berkategori sedang ini. Payakumbuh, bahkan di awal pemerintahan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Suwandel Mukhtar bahkan langsung melonjakkan prestasi olahraga, di arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Sumbar di Limapuluh Kota, dari raihan urutan ke-10 di Porprov XI dengan 14 emas, 24 perak, dan 40 perunggu menjadi urutan ke-9 di Porprov XII. Medali yang terkumpul di Limapuluh Kota, 22 emas, 24 perak dan 30 perunggu.

Sungguh, Kota Payakumbuh kini menjadi perhatian dunia olahraga prestasi Sumatera Barat. Banyak potensi prestasi yang bangkit dan siap meraup medali di Porprov XIII di Dharmasraya. Alek olahraga 16-26 Desember 2014 akan jadi ajang pembuktian 26 cabang olahraga yang ikut serta dari 29 cabang yang dipertandingkan di Porprov XIII. Pembuktian pembinaan yang serius di masing-masing cabang itu berhasil.

Saat ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh telah bekerja di level tertinggi. Mengkoordinasikan, merapikan koordinasi dengan cabang olahraga, melakukan evaluasi terhadap kontingen yang akan diberangkatkan bersama-sama dengan pemerintah kota dan penggiat olahraga di Payakumbuh.

Walikota Riza Falepi terus memantau perkembangan atlet dari cabang-cabang olahraga ini. Kesiapan berlaga sampai gizi atlet terus dipantau. Sebab itu, Walikota Payakumbuh Riza Falepi menggagas pembentukan Tim Pembina Porprov. Tim ini bekerja melakukan monitoring, evaluasi, dan memutuskan hasil pertimbangan kontingen Porprov XIII.

Selaku Walikota penggemar futsal, Riza Falepi menggagas berbagai pembangunan stadion olahraga terbaik. Sehingga bisa dipakai untuk pertandingan dan pembinaan olahraga di Payakumbuh. Jika, nanti hadir stadion bertaraf nasional maka akan memperkuat kedudukan Kota Payakumbuh, sesuai dengan tekad Sumbar hendak menjadi tuan rumah PON 2024 nantinya.

Walikota Riza Falepi, sangat berharap agar kontingen Kota Payakumbuh ke Porprov XIII di Dharmasraya tetap kuat dan berjaya. Kemenangan Payakumbuh yang posisi peringkat yang terus menanjak tahun ke tahun, sangat diharapkan meningkat pula di 2014 ini. (malin)

”Selamat berjuang. Mari sama-sama kita harumkan nama Kota Payakumbuh yang terus membangun dan mensejahterakan masyarakat ini. Prestasi olahraga adalah simbol kejayaan di suatu daerah. Mari kita berjuang, bersama!” pungkas Riza Falepi. (malin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*