Riza Falepi Serahkan Bantuan Bencana untuk Kecamatan Bukik Barisan Lima Puluh Kota

Riza Falepi serahkan bantuan bencana untuk Kecamatan Bukik Barisan Lima Puluh Kota

Riza Falepi serahkan bantuan bencana untuk Kecamatan Bukik Barisan Lima Puluh Kota

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pemko Payakumbuh peduli banjir Limapuluh Kota.   Walikota H. Riza Falepi menyerahkan bantuan 1 ton beras, 300 liter minyak goreng dan 27 kardus  mie instan serta satu goni pakaian bekas, untuk korban banjir Nagari Maek, Kecamatan Bukik Barisan, Limapuluh Kota, Selasa (23/2).

Bantuan yang dibawa walikota itu diterima secara simbolis oleh Camat Bukik Barisan Rahmat Hidayat, dalam acara  di Posko Bencana di  Jorong Tebing Tinggi Nagari Koto Tangah, Kecamatan Bukik Barisan.   Disaksikan Kadis Sosial Husin Daruhan, Ketua MUI Limapuluh Kota Syafrijon, S.Ag dan Staf Ahli Bupati Limapuluh Kota Taufik Hidayat serta sejumlah korban banjir dan  anak nagari setempat.

Sementara, rombongan walikota saat penyerahan bantuan, meliputi Asisten II Setdako H. Amriul, Staf Ahli Walikota Hj.  Ruslayetti, Kabag Umum Sufriadi, Kabag Kesra Davitra, Kepala BPBD diwakili Yasrial dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Idris.

Bantuan yang diberikan berasal dari sumbangan PNS di jajaran pemko. Sebagiannya, sudah diserahkan kepada korban banjir di Tanjung Anau Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Payakumbuh Utara.

Harapan  Walikota Riza Falepi, bantuan yang diberikan, mudah-mudahan dapat meringankan beban para korban banjir di daerah Bukik Barisan. Tak banyak yang diberikan, tapi nilailah keikhlasan pemko dalam memberikan bantuan ini.

“Kami ikut berduka dengan musibah yang menimpa dunsanak di Limapuluh Kota ini. Mudah-mudahan ada hikmahnya di belakang ini diberikan Allah SWT,” katanya.

Staf ahli bupati Taufik Hidayah, sangat menghargai bantuan yang diberikan pemko itu. Kami tak melihat besar bantuan, tapi keikhlasan dan kepedulian dunsanak di kota, membuat kami menjadi lega, bagaikan sitawa sidingin bagi warga, kata Taufik.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas