Riza Falepi, Siap Jadikan 2017 Sebagai Tahun Kesejahteraan

Wako Riza Falepi temu wartawan

Wako Riza Falepi temu wartawan

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Selain menyebut takut di ”Fachri Hamzah” kan, alias dipecat partai sebab tidak patuh dengan titah partai, yaitu PKS, Walikota Payakumbuh H Riza Falepi yang kader utama partai tersebut, di jumpa pers di Rumah Makan Pangek Situjuah, Jumat (20/5/2016) jelang siang, Wako juga menyebut Insya Allah akan menjadikan tahun 2017 sebagai tahun kesejahteraan.

”Jika masih dipercaya, tahun 2017 akan kita bangun ekonomi masyarakat Payakumbuh, yang tahun ini Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) masih di angka $2.600-$2.700 per kapita pertahun. Kita akan tingkatkan jadi $5.000 atau setidaknya melampauai PDRB nasional $3.500,” demikian ungkap H Riza Falepi sang Walikota Payakumbuh yang diusung kembali oleh PKS di Pilkada 2017.

Menyoal kesejahteraan wartawan, seperti diungkapkan oleh wartawan Harian Rakyat Sumbar Meddy Sulhendi, Walikota tetap memerintahkan Kabag Humas dan Protokol Jon Kennedy yang duduk di sebelahnya.

”Ini perintah! Tolong disejahterakan semua,” ujar Walikota diiringi gelak tawanya bersama seluruh wartawan yang hadir di jumpa pers itu.

Kasatpol PP Payakumbuh yang juga duduk di meja depan bersama Walikota turut mendapat pekerjaan rumah. Fauzi Firdaus sang Kasatpol PP diberi tugas menertibkan rumah hiburan yang berada di kawasan Padang Tinggi Piliang, sebab menurut mantan Ketua LPM Padang Tinggi, Taufik yang wartawan Mingguan Sumbar Pos itu, sudah sangat mengkhawatirkan dan meresahkan warga.

Entah kenapa. Usai jumpa pers, Taufik diberi senyum manis dan senda gurau oleh Kasatpol PP. Kasatpol PP yang diperintahkan Walikota untuk menertibkan, mengatakan kepada Taufik, ”Sudah tertib, kok,” katanya sambil senyum dikulum.

Di akhir jumpa pers, Ketua PWI Yusrizal yang sedari awal tidak diberi kesempatan bicara, diminta oleh wartawan www.padang-today.com, Dodi Syahputra, menyampaikan usulan wartawan soal rencana kunjungan jurnalistik ke Islamic Center di Pasir Pangaraian.

Walikota Payakumbuh setuju. Kabag Humas pun berjanji tahun 2016 ini akan mengangkut para wartawan ke Masjid Agung Madani Pasir Pangaraian itu. Setidaknya, kata Yusrizal, menjadi cerminan bagi niatan Walikota yang akan membangun Islamic Center di tahun 2017 di Padang Kaduduak.(dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas