RJC Sumbar Diminta Tingkatkan Kinerja

     Padang-today.com – Relawan Jokowi Centre (RJC) di Sumbar diminta memaksimalkan kinerja agar Jokowi menang pada Pilpres 2019.

“Maksimalkan kinerja dan belaja dari kekalahan Jokwi di Sumbar waktu Pilpres 2019,”kata Imanta Ginting Sekjen Jokowi Center di Padang.

Ia menjelaskan, waktu Pilpres 2014 suara Jokowi-Yusuf Kalla rendah di Sumbar bila dibandingkan pronvisi lain.

“Akan ada strategi khusus yang dilakukan RJC untuk bisa memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

   Untuk itu lanjutnya RJC Sumbar tetap dekat dengan masyatakat, serta raih simpati masyarakat.

“Pendekatan kepada orang-orang tua kita, tua-tua adat itu sangat penting sekali, pendekatan kepada alim ulama dan salah satu yang lebih penting sebenarnya pak Jokowi sudah memberikan contoh soal strategi nasional dan yang terpenting bagaimana para relawan bisa dekat dengan rakyat,”jelas Iman Ginting.

    Sementara itu Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Alek Indra Lukman mengungkapkan bahwa Sumbar pada Pilpres 2014 merupakan daerah perolehan suara Jokowi terendah di Indonesia, hanya 23 persen.

“Namun, setelah lima kali Jokowi ke ranah minang, silahkan cek dan survei, berapa persen suara Jokowi,”katanya.
Alek, menyebutkan, saat ini serangan terhadap Pemerintahan Jokowi sangat luar biasa.

Semuanya dianggap Jokowi salah. Bahkan keberangkatan Yahya Staquf yang diundang ke Israel, tapi tetap saja Jokowi yang disalahkan.

“Memang mencari kesalahan orang itu sangat mudah karena manusia memang tidak ada yang sempurna. Karena itu, kita harap RJC dapat merumuskan pola pola yang nantinya dapat memenangkan Jokowi di Sumbar,”ujar Alex Indra Lukman juga ketua PDI-P Sumbar.

     Disisi lain, Anggota Dewan Pembina RJC Sumbar, Yudas Sabalaget tugas utama RJC adalah memenangkan dan mempersatukan serta memberikan pendidikan politik pada masyarakat.

“Kita harus belajar dari kekalahan Pilpres 2014, bagaimanapun tugas berat untuk bisa memenangkan pada Jokowi bakal mencalonkan presiden pada Pilpres 2019, minimal target harus 50 persen kemenangan pak Jokowi di Sumbar,”katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*