Rombangan Jurnalis Padangpanjang Berbagi Pengalaman di Pekanbaru

Pekanbaru, TODAY – Meningkatkan hubungan silaturahmi serta berbagi pengalaman, Puluhan Jurnalis Kota Padangpanjang yang di ketuai oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padangpanjang Drs. Ampera, SH, M.Si berkunjung ke salah satu redaksi media lokal Pekanbaru, Sabtu (1/2).

Turut serta dalam rombongan tersebut Kabid IKP Ir. Zulheri, MM, Kasi DHM Ryan Afrinaldi, A.Md serta beberapa staf Dinas Kominfo.

Kepala Dinas Kominfo mengatakan bahwa kedatangan ini bertujuan untuk saling berbagi informasi, bertukar pikiran serta pengalaman dengan rekan-rekan dari Tribun Pekanbaru.

“Kami berharap dengan silaturahmi ini tidak hanya meningkatkan tali persaudaraan melainkan juga mendapatkan suatu ilmu dan pengalaman yang mampu diterapkan juga oleh jurnalis kami di Padangpanjang serta bagaimana cara menghadapi perubahan peralihan media cetak menjadi media online,” sebut Ampera.

Disamping itu, ada perwakilan jurnalis dari media Padang Ekspres, Jayusman yang menanyakan apa contoh dampak dari pemberitaan yang dihasilkan media setempat, terutama kepada kebijakan pemerintahan dan masyarakat, dan beberapa pertanyaan lainnya.

Disambung juga rekan jurnalis lainnya Alfian, mengatakan rasa kagum terhadap Pimpinan Redaksi media dikunjungi itu, merupakan sosok yang mampu memimpin redaksi menjadi salah satu media besar di Provinsi Riau, dan cetak setiap harinya.

Dari hal demikian, Pimpinan Redaksi menjelaskan dan memaparkan apa saja kiat yang dilakukan, mengenai hal itu, pihaknya telah melakukan siasat jauh hari untuk media online, sedangkan untuk media cetak terus dimaksimalkan.

Ditambahkan, pihaknya juga memiliki lembaga pengawas berita, atau Ombudsman, yang juga diistilahkan secara internal dengan nama polisi syariah, untuk mengawasi, memeriksa, dan mengingatkan, jika ada pemberitaan yang berada di luar jalur, yang dipantau secara nasional.

Selain mengandalkan cetak dan online sebagai sumber pendapatan, media terkait juga memiliki sektor bisnis yang lain. Diantaranya Event Organizer (EO) yang dikelola secara profesional dan beberapa sektor bisnis lainnya. (nfo/ka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas