Rombongan ITB Lakukan Diaknosis Dan Penelitian Di Kabupaten Agam

 

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Rombongan dosen dan mahasiswa asal Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat, Senin (23/2) Malam, melakukan temuramah dan silahturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Agam yang dilaksanakan di aula kantor bupati Agam.

Kedatangan Sebanyak 26 orang rombongan dosen dan mahasiswa ITB yang dipimpin oleh Anggota Senat Akademik Institut Teknologi Bandung (ITB) Tubagus Furqon Sofhani,disambut baik oleh Bupati Agam, Indra Catri yang juga merupakan alumni ITB.

Tubagus Furqon Sofhani mewakili rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan secara kekeluargaan dan luar biasa yang di tunjukkan oleh Bupati Agam Indra Catri beserta jajarannya.

Adapun kedatangan rombongan dari ITB tersebut dalam rangka melakukan diaknosis dan rencana kerja dalam melakukan penelitian di Kabupaten Agam.

” Kita melakukan Penelitian di Kabupaten Agam yang diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Agam kedepan,” ujar Tubagus Furqon Sofhani .

Saat ini, para mahasiswanya telah memulai penelitian studio mitigasi bencana dan adaptasi perubahan iklim. Lalu studio pengembangan wilayah di tujuh kecamatan. Terkait hal itu, Bupati Agam Indra Catri menyambut baik hasil awal penelitian yang baru dicapai oleh mahasiswa mengenai kondisi daerah di Kabupaten Agam.

” Saat ini, pemerintah kabupaten Agam juga telah membentuk tim untuk membahas permasalahan danau maninjau, ancaman gempa, tsunami, banjir dan lainya,” ungkap Indra Catri.

Oleh sebab itu, penelitian jangan sampai salah data disamping dapat memperkaya data sekunder dan primer Kabupaten Agam, diharapkan ini merupakan analis data awal sesuai fakta, dimana akan dianalisis, di studiokan lagi, diperdebatkan serta diskenariokan lalu direkomendasikan lagi.

” Kita siap membantu dan diharapkan mahasiswa dapat berdiskusi serta dapat mengambil data dengan SKPD terkait, sepanjang itu diperlukan untuk memperkuat data penelitian mereka. Mudah-mudahan ini menjadi diskusi yang ketat, dan terima kasih atas kerjasama dari mahasiswa ITB atas kesediaannya sehingga wilayah kabupaten Agam di observasi, dan diharapkan kerjasama ini tetap berlanjut dua sampai tiga tahun kedepan,” harap Bupati.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*