Rombongan Negeri Sembilan Kunjungi Padangpanjang

Padangpanjang—Rombongan dari Negeri Sembilan Malaysia mengunjungi Kota Padangpanjang dalam rangka MoU di Bidang Budaya dan Kerapatan Adat di Ruang VIP lantai II Balaikota setempat, Selasa (15/1).

Rombongan yang terdiri dari 9 orang tersebut disambut hangat oleh Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA dan Wakil Walikota Drs. Asrul dan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Padangpanjang Dr. Novi Hendri, SE. M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvi Sena, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Padangpanjang Fadly Amran turut berbangga atas kunjungan rombongan dari Negeri  Sembilan Malaysia ke Padangpanjang. Fadly juga menjelaskan secara singkat tentang Kota Padangpanjang kepada para rombongan.

Fadly berharap  adanya kerjasama dengan Malaysia serta kunjungan ke Malaysia karena antara kedua daerah mempunyai kedekatan budaya serta diharapkan bagaimana peran Ninik mamak terhadap kemajuan kota serta bagaimana nantinya juga adanya festival budaya di negeri Malaysia.

“Kami pemerintah Kota Padangpanjang berharap pada pertemuan ini akan membuahkan hasil,  selain kerjasama yang baik pada pemerintahan, juga bisa bekerjasama dalam bentuk kebudayaan, adat, hingga penerapan nilai nilai budaya, serta peran niniak mamak pada pemerintahan, bisa disingkronkan,” ucap Fadly.

Sementara, rombongan Malaysia diketuai oleh M Hanapi Jamaludin turut hadir Husnul Hanif dari Majelis Belia Malaysia (MBM), Budiman bin Mohd Zohdi pengagas pustaka Hamka Sungai Besar Malaysia. Serta beberapa orang dari institusi yang berbeda hadir dalam pertemuan kali ini.

Budiman datang ke Padangpanjang disamping dalam rangka tour serta napak tilas budaya serta mencari lebih banyak informasi dan karya tentang Buya Hamka. Beliau telah memiliki 95% karya Buya Hamka dengan 10 tahun pencarian. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas