Rombongan Studi Banding Dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Disambut Meriah

 

Ketua TP PKK kab. kampar Hj. Eva Jeffry Noor serahkan cendramata kepada Sekda Jonpriadi disaksikan Hj. Rena Ali Mukhni  di Aula IKK di Parit Malintang, Rabu (29/4).

Ketua TP PKK kab. kampar Hj. Eva Jeffry Noor serahkan cendramata kepada Sekda Jonpriadi disaksikan Hj. Rena Ali Mukhni di Aula IKK di Parit Malintang, Rabu (29/4).

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Rombongan studi banding dari Tim Penggerak PKK Kab. Kampar Provinsi Riau, disambut meriah dengan tarian pasambahan dan sirih carano di Halaman Kantor Bupati di Parit Malintang, Rabu (30/4). Rombongan diterima langsung oleh Sekda Jonpriadi dan Ketua TP PKK Hj. Rena Ali Mukhni beserta Kepala SKPD dan Camat se-Kab. Padang Pariaman.

“Sebelumnya kami sampaikan salam dan permintaan maaf maaf dari Bapak Bupati atas ketidakhadiran beliau diacara ini, karena sedang mengikuti mengikuti Musrenbangnas bersama Presiden RI di Jakarta” kata Sekda Jonpriadi dalam mengawali sambutannya.

Jonpriadi mengatakan bahwa kedatangan PKK Kab. Kampar dalam rangka silaturahmi dan temu ramah dengan segenap Tim Penggerak PPK dan Kepala SKPD, Camat di Lingkungan Kab. Padang Pariaman.

“Selamat datang di Kabupaten Padang Pariaman yang juga mempunyai hubungan emosional yang erat dengan Kabupaten Kampar” kata Jonpriadi.

Dalam sambutannya, Jonpriadi mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan memberdayakan masyarakat. PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

Ia berharap adanya kunjungan Tim Penggerak PKK Kab. Kampar sebagai untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta Tim dan kader Penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat ke depan.

Pertemuan ini wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader.

Selain itu kegiatan ini juga untuk dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan persahabatan yang dapat memotivasi, para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera.

“Pertemuan ini diharapkan melahirkan ide-ide keterampilan dan kreatifitas dari para kader sehingga masyarakat dapat lebih berdaya dan maju” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kab. Kampar Hj. Eva Jeffry Noor mengatakan studi banding ini telah direncanakan sejak lama. Ia menilai Padang pariaman layak dijadikan lokus karena seiring pesatnya kemajuan pembangunan yang juga berkat peran aktif PKK.

Dijelaskannya bahwa peserta studi banding berjumlah 30 orang kader PPK. Ia akan mendatangi kerajinan-kerajinan dan jenis usaha kecil menengah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk diterapkan didaerahnya.

“Di Kabupaten Kampar kita telah membuka lapangan kerja produkrtif bagi masyarakat seperti menjahit, beternak, berkebun dan lain sebagainya” kata perempuan yang juga tercacat sebagai Anggota DPRD Prop. Riau itu.

Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Hj. Rena Ali Mukhni mengadakan adanya studi banding dapat saling berbagi informasi dan mempererat silaturahmi dengan segenap kader PKK dan masyarakat. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas