Ronaldo dan Messi Bersaiang Dengan Atlet-Atlet Dunia Pada Laureus World Sportsman of the Year 2015

Ronaldo Vs Messi.

Ronaldo Vs Messi.

Advertisements

PADANGTODAY.com-Seakan tidak ada habisnya, persaingan untuk menjadi yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak hanya terjadi di atas lapangan hijau. Keduanya pun kerap dibandingkan dengan angka-angka statistik dan jumlah penghargaan individu yang mereka menangkan.

Ronaldo membuka tahun ini dengan memenangkan FIFA Ballon d’Or. Dan baik Ronaldo atau pun Messi bisa menjadi pesepakbola pertama yang memenangkan Laureus Award. Keduanya masuk dalam nominasi Laureus World Sportsman of the Year 2015.

Dua mega bintang sepak bola itu akan bersaing dengan atlet-atlet dari cabang olah raga lain. Mereka adalah Marc Marquez, juara MotoGP, Lewis Hamilton yang adalah juara F1 dan Rory McIlroy sebagai pegolf nomor satu dunia saat ini.

Sejumlah atlet dunia lain dengan prestasi luar biasa sepanjang 2014 juga akan meramaikan persaingan. Renaud Lavilenie (lompat galah), Zhang Jike (tenis meja), Jonny Wilinson (rugby), Kohei Uchimura (senam), Chad le Clos (renang), Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao (tinju), Kevin Durant (basket) dan Vincenzo Nibali (balap sepeda).

Tahun lalu Ronaldo berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid merengkuh La Decima, Piala Super Eropa, Copa del Rey dan Piala Dunia Antar Klub. Walau tak membawa Barcelona meraih gelar, tahun lalu Messi memecahkan rekor gol La Liga milik Telmo Zarra yang bertahan selama hampir 60 tahun dan memimpin Argentina ke final Piala Dunia 2014 sekaligus merebut Golden Ball alias pemain terbaik.

Pemenang akan ditentukan dari jumlah suara terbanyak yang terkumpul dari 47 anggota World Sports Academy di mana pemungutan suara dilakukan secara rahasia dan diumumkan dalam gala yang diselenggarakan di Shanghai, China pada 15 April mendatang. (as/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*