Rossi : Sangat Menyenangkan Balapan di Jerez

Valentino Rossi.

Valentino Rossi.

Jerez, PADANGTODAY.COM-Valentino Rossi akan datang ke Sirkuit Jerez, Spanyol, sebagai pemimpin klasemen sementara dengan selisih keunggulan enam poin. Namun, dia sadar bahwa persaingan menjadi juara dunia masih sangat panjang.

“Saya sangat senang kembali ke Eropa!,” aku pebalap Movistar Yamaha tersebut. “Tiga seri pertama sangat positif, padahal beberapa sirkuitnya bukanlah favorit saya atau Yamaha! YZR-M1 bekerja dengan sangat baik dan saya membalap dengan bagus!”

Rossi selalu naik podium di tiga balapan sebelumnya, dan dua di antaranya sebagai juara. Rossi finis pertama pada GP Qatar dan GP Argentina setelah memulai balapan dari posisi kedelapan.

“Datang ke Jerez setelah menang di Argentina dan memimpin klasemen tentu saja sangat positif. Namun, yang paling penting adalah kami sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan tim. Kami harus terus bekerja bersama. Kejuaraan masih sangat panjang,” jelas pebalap 36 tahun tersebut.

Rossi saat ini memimpin klasemen dengan 66 poin, enam angka lebih banyak dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di peringkat kedua. Sementara juara dunia Marc Marquez masih tertahan di peringkat keenam dengan 36 poin.

“Saya merasa siap, dan kembali ke Eropa memang menyenangkan. Saya sangat suka balapan di Jerez. Lintasannya indah dan atmosfernya fantastis. Di sana juga ada tikungan-tikungan sangat cepat dan saya sangat menyukainya. Saya membalap dengan baik di sirkuit tersebut pada masa lalu dan akan berusaha membalap dengan baik tahun ini,” ujar Rossi.

Musim lalu, Rossi yang merupakan pebalap tertua di grid saat ini finis kedua di Jerez, tertinggal 1,4 detik dari Marquez.

(crash/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas