Rp1,7 Miliar Untuk Renovasi PDIKM

PADANGPANJANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang, Sumatera Barat, mengalokasikan dana sebesar Rp1,7 miliar untuk renovasi lokasi Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).

Advertisements

“Dananya sudah ada di APBD 2016,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Padang Panjang, Sri Syahwitri di Padang Panjang.

Renovasi lokasi PDIKM itu akan bisa mempercantik wajah salah satu lokasi objek wisata tersebut, sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan.

“Ronovasi juga sudah seharusnya dilakukan terhadap lokasi PDIKM, yang sudah lama tidak dipercantik,” ujarnya.

Pelaksanaan renovasi itu akan dilakukan setelah adanya pihak ketiga yang ditunjuk melalui pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Padang Panjang.

“Pemenangnya sudah ada, sekarang tinggal tanda tangan kontrak dengan pihak rekanan. Dijadwalkan pembangunan selsai November 2016,” sebutnya.

Item yang akan diperbaiki itu ada beberapa salah satunya, pemberian pagar sekeliling lokasi dan renovasi beton dan lainnya di lokasi PDIKM.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar, sehingga pengunjung bisa menikmati alam Padang Panjang yang sejuk dan nyaman ini,” lanjutnya.

Salah seorang pengunjung objek wisata PDIKM dari daerah Riau, Muslim menilai lokasi itu sudah seharusnya dilakukan pembenahan dan renovasi.

Lokasi ini sering kami kunjungi sejak beberapa tahun lalu, namun kondisinya masih sama dan harus dilakukan renovasi supaya ada daya tarik tersendiri,” ujarnya.

Pengunjung lain, Hafis mengungkapkan hal yang sama kalau lokasi objek wisata PDIKM itu perlu perhatian dari pemerintah daerah setempat.

“Ini salah satu lokasi dokumentasi sejarah, harus diperhatikan kondisinya,” katanya. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*