RPJMD Kabupaten Limapuluh Kota 2016-2021 Dipertajam

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi erfoto bersama Tim Evaluasi Kinerja Pembangunan 34 Provinsi (EKPD) Provinsi Sumatera Barat, Jumat (17/6).

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi erfoto bersama Tim Evaluasi Kinerja Pembangunan 34 Provinsi (EKPD) Provinsi Sumatera Barat, Jumat (17/6).

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Secara terbuka Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan menerima masukan dan perbaikan terhadap misi dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

RPJMD ini akan menjadi acuan dalam perencanaan pembanguna selama lima tahun kedepan, sehingga setiap kegiatan diarahkan untuk mengurangi beban masyarakat. Tak lain, tujuannya adalah agar visi mewujudkan Lima Puluh Kota Mantap Lebih Sejahtera 2021 dapat dicapai.

Hal tersebut disampaikan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi pada penajaman misi di Aula Gonjong Limo Labuah Silang Payakumbuh, Jumat (17/6).

Dalam agenda tersebut, turut diundang Tim Evaluasi Kinerja Pembangunan 34 Provinsi (EKPD) Provinsi Sumatera Barat, Prof Dr Syafruddin Karimi, Prof Dr Werry Darta Taifur, Prof Dr  Melinda Noer, Dr Asrinaldi, Dr Busyra Azheri, Dr Yossyafra, Fery Andrianus, SE M.Si, serta Abdul Khaliq SE MA.

Bupati Irfrendi Arbi mengatakan, perencanaan merupakan modal penting dalam tahap pelaksanaan pembangunan. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk meminimalisir dan mengantisipasi, serta mengarahkan agar output kegiatan tepat guna dan memiliki nilai kemanfaatan bagi masyarakat.

“Visi dan misi merupakan janji politik kami saat kampanye dalam Pilkada lalu, karena itu dalam penyusunan RPJMD ini mesti sejalan dengan hal tersebut, setiap program yang akan dilakukan harus menyentuh langsung kepentingan masyarakat,” ungkap Irfendi Arbi.

Bupati Irfendi Arbi juga menambahkan, program yang disusun sangat bermamfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Bila di kemudian hari, tambahnya, harus mengubah misi yang sudah disusun, pasangan Kepala Pemerintah, Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota itu menyatakan siap.

“Kegagalan merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan, cara terbaik menebak masa depan adalah dengan menciptakan perencanaan dasar untuk menyusunan RPJMD,” ucap Irfendi Arbi.(rel/Dodi Syah Putra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas