RSUD Adnaan WD Kembali Operasi Bibir Sumbing, Gratis!

dr. Hj. Merry Yuliesday, Mars

dr. Hj. Merry Yuliesday, Mars

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Kabar gembira. Bagi penderita bibir sumbing, baik sumbing eksternal hingga sumbing internal, ada operasi gratis bakal digelar di RSUD Adnaan WD Payakumbuh.

Setelah beberapa waktu lalu sukses menggelar operasi gratis berkat CSR PT Pertamina, kali ini DenZipur 02 Padang Mangatas bekerjasama dengan Yayasan Rumah Sakit Yos Sudarso kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis. Dirut RSUD Adnaan WD Kota Payakumbuh, dr Merry Yuliesday MARS membawakan kabar gembira ini, Kamis (11/8/2016).

Merry mengatakan di RSUD Adnaan WD bahwa permintaan kesediaan ruangan dan alat operasi bibir sumbing datang dari DenZipur 02 Padang Mangatas bekerjasama dengan Yayasan Rumah Sakit Yos Sudarso.

“Alhamdulillah. Ternyata, kesempatan terus berdatangan bagi warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk dioperasi bibir sumbing. Gratis. RS Yos Sudarso menyediakan lima orang dokter bedah plastik terbaiknya untuk operasi ini,” ujar Merry dengan bahagia.

Operasinya sendiri disediakan waktu yang tidak terbatas. Sampai semua pasien yang terdaftar selesai seluruhnya dioperasi. Hanya, proses screening (pemeriksaan pasien) dilakukan serentak pada 23 Agustus mendatang. Saat ini, sudah ada 20 nama pasien bibir sumbing yang terdaftar.

Merry mengatakan membuka pendaftaran sebanyak-banyaknya bagi pasien di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak-banyaknya. Caranya, pasien silakan datangi Puskesmas terdekat. Lalu segera melaporkan untuk didaftarkan di operasi gratis bibir sumbing di RSUD Adnaan WD. Pasien akan didaftarkan dan diminta datang untuk screening pada 23 Agustus.

Diimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mengimbau seluruh penderita bibir sumbing, khususnya di wilayah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk mendatangi Puskesmas terdekat. Jika perlu, bantu daftarkan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*