RUAS JALAN MALALAK-BUKITTINGGI PUTUS, SATU RUMAH TERKENA TANAH LONGSOR

Petugas gabungan di bantu masyarakat membersihkan material tanah longsor menimbun badan jalan

Petugas gabungan di bantu masyarakat membersihkan material tanah longsor menimbun badan jalan

Advertisements

Padang,PADANG-TODAY.COM- Ruas jalan Malalak menuju Bukittinggi,Sumatera Barat putus akibat tanah longgor yang terjadi di jalan raya Balingka dekat kantor Camat IV Koto Kabupaten Agam.

“Dari laporan diterima tanah longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB,”kata salah seorang anggota Tagana, Ferix saat dihubungi dari Padang.

Ia menjelaskan, hujan deras menguyur Malalak, Kabupaten Agam menyebabkan tanah longsor, material tanah longsor dari tebing bukit di dekat kantor Camat IV Koto Kabupaten Agam menutupi sebagain badan jalan.

“Akibat arus lalu lintas dari Malalak menuju Bukittinggi terputus. Disamping itu dilaporkan ada satu unit rumah warga tertimpa material tanah longgsor,”ungkapnya.

Belum mendapatkan laporan pemilik rumah tertimpa tanah longsor tersebut, lanjut Ferix saat ini berdasarkan data sementara belum ada korban jiwa, petugas baik dari BPBD Agam, pihak kepolisian serta Tagana masih melakukan pembersihan ruas jalan.

Ia mengatakan, tanah longsor tidak saja terjadi di dekat kantor Camat IV Koto Kabupaten Agam, namun juga terjadi di sekitar 4 km dari lokasi kejadian pertama terpatnya di ruas jalan umum Malalak menuju Bukittinggi.

“Material longsor menimbun badan jalan sikitar panjang 15 meter dengan ketinggian 5 meter,”katanya.

Ia menjelaskan, saat ini ruas jalan di Malalak menuju Kota Bukittinggi masih tertutup bagi pengendaran, petugas dari pihak kepolisian sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Petugas gabungan membantu bersihkan material tanah longsor agar ruas jalan Malalak menuju Bukittinggi kembali normal,”ujarnya.(*nat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*