Ruki Minta Maaf Pada Wartawan Karena Bersikap Dingin

Taufiequrachman Ruki.

Taufiequrachman Ruki.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Taufiequrachman Ruki terpilih menjadi Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggantikan Abraham Samad yang tersandung kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan.

Selain kasus Samad, pengangkatan Ruki sebagai pimpinan KPK juga diwarnai oleh kasus Bambang Widjojanto, dan polemik antara Polri dan KPK yang juga menyeret nama Komjen Budi Gunawan dalam kasus dugaan korupsi rekening gendut.

Ruki mengaku dirinya sempat tertutup kepada wartawan karena banyaknya kasus-kasus tersebut. Bahkan Ruki juga bersikap dingin ketika dimintai keterangan oleh wartawan. Oleh karena itu, Ruki meminta maaf kepada para awak media dan berjanji akan lebih bersikap terbuka.

“Saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Semua di luar kendali saya. Waktu itu sikap saya kalau sedang ditembak itu, pasti membeku. Jadi saya sudah memutuskan akan menampakkan diri ke publik, media, dan wartawan,” jelas Ruki dalam acara makan malam bersama wartawan di ruang auditorium KPK, Rabu (18/3).

Selain itu, Ruki juga berjanji akan membangkitkan nama KPK setelah beberapa waktu lalu sempat melemah akibat penonaktifan para pimpinan KPK, Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

“Organisasi ini (KPK) mulai running, dan kami telah melakukan beberapa langkah yang kelihatannya kecil tapi memberikan kontribusi yang besar,” lanjut Ruki.

(bal/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*